DBAsia News

Persiapan Timnas Jelang Lawan UEA

DBasia.news –  Timnas Indonesia terus melakukan persiapan di Uni Emirate Arab (UEA). Latihan Timnas Indonesia diisi dengan game internal yang digelar di Lapangan Al Arabi Sports Club.

Game internal ini sekaligus menjadi simulasi menghadapi UEA. Hal ini seperti disampaikan oleh Evan Dimas.

“Saat game internal tadi, pelatih memberikan berbagai menu taktikal dan strategi bagaimana melawan UEA. Kami juga tidak mengalami kendala di UEA, karena sudah beberapa hari melakukan adaptasi di sini,” kata Evan Dimas dikutip dari laman PSSI.

Pelatih Simon McMenemy membagi pemain ke dalam dua kelompok. Pelatih asal Skotlandia itu menunjukkan rasa senang atas perkembangan yang ditunjukkan anak asuhnya.

“Kami berlatih game internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus, hal ini tentu menjadi hal yang positif jelang melawan UEA,” kata pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

“Pemain harus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara bermainnya. Yang paling penting bermain dengan benar. Dan memastikan strategi berjalan tepat dan memastikan pemain berusaha untuk melakukan tugasnya,” tambahnya.

Rombongan skuat Timnas Indonesia sudah berada di UEA sejak 3 Oktober. Andritany Ardhiyasa dkk. menjalani latihan lanjutan sekaligus beradaptasi.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi UEA dalam laga ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Al Nasr, Kamis (10/10). Itu sebelum kembali ke tanah air untuk menjamu Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 15 Oktober.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?