DBAsia News

Persiapan Tim Nasional Inggris Terganggu Virus Corona

DBasia.news – Tantangan berbeda dihadapi Timnas Inggris jelang melakoni dua laga perdana UEFA Nations League, awal September mendatang. The Three Lions terancam tampil pincang karena terserang wabah virus corona.

Inggris yang tergabung di grup 2 Liga A akan berhadapan dengan Islandia dan Denmark. Dua laga itu dijadwalkan berlangsung pada 5 dan 8 September mendatang.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil 24 pemain untuk menghadapi dua laga tersebut. Namun satu pemain yaitu Harry Maguire telah dicoret karena tersangkut kasus hukum.

Kini, jumlah pemain yang absen memenuhi panggilan terancam bertambah. Southgate tengah harap-harap cemas menunggu hasil tes virus corona yang dilakukan para pemainnya.

Saat ini wabah virus corona memang tengah menyerang para pemain yang berlaga di Premier League. Sejumlah nama sudah terinfeksi yang mayoritas terjadi saat menikmati liburan.

Beberapa nama yang dipanggil Southgate juga berpotensi terjangkit virus corona. Bahkan ada yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Dua nama yang tengah menjalani isolasi mandiri adalah Tammy Abraham dan Mason Mount. Sementara Harry Kane, Haary Winks, dan Eric Dier juga terus dipantau kondisinya setelah rekan setimnya di Tottenham Hotspur, Tanguy N’Dombele positif virus corona.

Skuat timnas Inggris akan menjalani tes virus corona pada Sabtu (29/8) waktu setempat sebelum menjalani sesi latihan dua hari berselang. Nasib kelima nama di atas ditentukan dalam tes ini.

Kemungkinan terburuknya, Inggris tidak bisa memainkan lima pemain tersebut. Hal ini tentu akan mengurangi kekuatan Timnas Inggris.

Selain Inggris sejumlah negara lain juga mengalami masalah serupa. Salah satunya Timnas Prancis yang akan tampil tanpa Paul Pogba yang juga positif mengidap virus corona.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?