DBAsia News

Perpanjangan Kontrak Dengan Bayern Munchen Buntu, Liverpool Ikut Pantau David Alaba

DBasia.news – Liverpool dikabarkan menjadi tim terbaru yang ingin mendatangkan bek Bayern Muchen, David Alaba. The Reds menilai, Alaba akan menjadi pemain penting untuk meningkatkan kualitas di lini belakang.

David Alaba merupakan pemain inti Bayern Munchen. Sang bek merupakan jebolan akademi Die Roten. Alaba mulai mendapatkan kesempatan tampil di tim utama pada 2011.

Namun, jalinan cerita Alaba dan Bayern Munchen terancam berakhir. Alaba dan Bayern gagal menemui kesepakatan soal kontrak anyar. Padahal, masa bakti Alaba akan berakhir pada musim panas ini.

Tidak heran, sejumlah klub memburu tanda tangan Alaba. Bek 28 tahun itu bisa didatangkan dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang. Dengan performa yang ditampilkan saat ini, menggaet Alaba tanpa mengeluarkan biaya adalah kesepakatan yang menggiurkan.

Kabarnya, Barcelona, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Inter Milan adalah sederet klub yang melirik Alaba. Teranyar, Liverpool juga masuk dalam barisan.

Minat Liverpool didasari oleh keinginan Jurgen Klopp. Sang manajer sudah menjadi pengagum Alaba sejak masih menukangi Borussia Dortmund.

Alaba juga akan menambah kedalaman skuad di sektor pertahanan. Dengan begitu, Liverpool tidak perlu khawatir ketika ada pemain yang cedera. Kemampuan Alaba menjadi bek kiri juga menjadi nilai tambah.

Liverpool perlu cermat dalam mengajukan tawaran. Kontrak jangka panjang dan juga nilai gaji yang tinggi bisa menjadi kunci mendapatkan David Alaba.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?