DBAsia News

Pergantian Pemain Kunci Sukses Italia Singkirkan Austria

DBasia.news – Italia berhasil lolos ke perdelapan final Euro 2020 / 2021. Pasukan Roberto Mancini menang 2-1 pada laga 16 besar, Minggu (27/6/2021) dinihari WIB. Italia susah payah menaklukkan Austria melalui perpanjangan waktu.

Dua gol Italia dipersembahkan oleh Federico Chiesa (94′) dan Matteo Pessina (104′). Austria hanya memperkecil kedudukan melalui Sasa Kalajdzic (114′). Kemenangan ini membuat Italia melaju ke babak perempat final.

Dalam laga tersebut, Italia memang kesulitan mencetak gol. Mancini akhirnya mengganti sejumlah pemain, seperti Matteo Pessina menggantikan Nicolo Barella, Manuel Locatelli digantikan Marco Verratti, Andrea Belotti mengganti peran Ciro Immobile, dan Federico Chiesa mengambil alih posisi Domenico Berardi.

“Kami tahu bakal kesulitan karen Austria tidak akan membiarkan lawannya nyaman,” ujar Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Pergantian pemain memberi perbedaan untuk kami, tapi semua pemain tampil sangat bagus malam ini. Saya senang karena para pemain memberikan segalanya untuk menang, bahkan ketika sudah lelah,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Italia mencatatkan rekor 31 laga tanpa terkalahkan secara beruntun. Namun, Italia harus finis di 11 laga tanpa kebobolan.

Selanjutnya, Italia hanya menunggu pemenang antara Belgia kontra Portugal untuk berlaga di perempat final.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?