DBAsia News

Pep Guardiola Tertantang setelah John Stones Cedera

DBasia.news –  Cedera John Stones tidak membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, kecewa. Dia malah tertantang untuk mencari solusi krisis bek City.

Badai cedera menerpa lini belakang Manchester City. Pada latihan menjelang pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Kharkiv, John Stones menderita cedera otot.

Kondisi tersebut membuat John Stones menyusul rekannya, Aymeric Laporte, masuk ruang perawatan. Laporte telah dipastikan tidak bisa membela Manchester City hingga pergantian tahun.

Cedera yang didera oleh John Stones tentunya membuat Pep Guardiola pusing tujuh keliling. Bukan tanpa alasan, Manchester City baru saja melepas Vincent Kompany pada musim panas 2019.

Kondisi tersebut membuat Manchester City praktis hanya memiliki satu bek tengah murni, Nicholas Otamendi. Hasilnya, Pep Guardiola pun berjanji akan mencari solusi.

“Cedera yang diderita oleh John Stones adalah tantangan berat. Buat saya sebagai seorang manajer, kondisi ini adalah sebuah tantangan yang luar biasa,” tutur Pep Guardiola.

“Saat ini, Manchester City hanya memiliki satu bek tengah dalam diri Nicholas Otamendi. Namun, saya percaya terhadap hal-hal yang orang tidak tahu seperti semangat dan komitmen.”

“Manchester City memiliki 11 pemain di atas lapangan. Kondisi ini bisa menjadi cara saya membuktikan diri. Ini bukan masalah, tetapi tantangan,” lanjutnya.

Saat ini, opsi terbaik Manchester City adalah memainkan gelandang bertahan mereka sebagai bek tengah. Nama yang langsung menjadi kandidat adalah Fernandinho.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?