DBAsia News

Pep Guardiola Tak Menyangka Bisa Catat 700 Pertandingan Sebagai Manajer

DBasia.news – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya sama sekali tak menyangka bisa mencatatkan 700 pertandingan sebagai manajer tim sepakbola. Kini Pep ingin menjadi manajer tim di 700 pertandingan selanjutnya sebelum memutuskan untuk pensiun.

Pep Guardiola mengawali kariernya sebagai manajer tim sepakbola dengan menjadi juru taktik bagi Barcelona B pada 2008 yang lalu.

Setelah itu, dirinya tercatat mencapai kesuksesan luar biasa dengan tim utama Barcelona, Bayern Munich dan kini Manchester City. Jika ditotal, dalam 11 musim yang dia jalani sebagai seorang pelatih, Guardiola berhasil mempersembahkan 29 trofi utama.

Bukan hanya itu, di laga kontra Fulham yang akan digelar di Etihad Stadium, Sabtu (5/12) malam WIB, Guardiola akan mencatatkan sejarah baru dalam kariernya.

Pasalnya Guardiola akan mencatatkan 700 pertandingan sebagai manajer tim sepakbola. Atas pencapaian tersebut, Guardiola mengaku sangat bahagia dan berharap bisa memimpin di 700 pertandingan lagi sebelum memutuskan pensiun.

“Ya, saya ingin berada di 700 pertandingan lagi, setelah itu baru pensiun,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

“Ketika memulai karier [sebagai manajer tim sepakbola], saya sama sekali tak menyangka bisa mencapai pencapaian ini. Sangat menyenangkan bisa memimpin tim di 700 pertandingan dan memiliki sedikit kekalahan dalam perjalanannya.”

“Semua staf pemain yang kami miliki di Barcelona B, Barcelona, ​​Bayern Munich dan di sini – saya ingin membagikan kebahagiaan ini bersama mereka.”

“Kami bersama telah membuat hal-hal yang luar biasa dan semoga bisa tetap melakukannya di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?