DBAsia News

Pep Guardiola Sudah Yakin Barcelona Bakal Sukses Besar dengan Lionel Messi

DBasia.news –  Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, sudah memprediksi Blaugrana akan meraih banyak trofi dan kesuksesan setelah melihat Lionel Messi.

Pep Guardiola adalah satu di antara pelatih paling berjasa dalam karier Lionel Messi. Bersama Guardiola, Messi menjelma sebagai roh permainan Barcelona. Selain itu, kemampuan individu Messi juga terus meningkat pesat.

Perpaduan Messi dan Guardiola membuat Barcelona meraih tiga gelar LaLiga, dua titel Copa del Rey, dan dua trofi Liga Champions. Pada intinya, Messi adalah pemain paling penting untuk Guardiola ketika itu.

Jauh sebelum kesuksesan tersebut diraih, Pep Guardiola sempat meragukan kemampuan Lionel Messi. Saat itu, sang manajer melihat postur tubuh akan menjadi halangan Messi berkembang.

“Saya sudah mendapatkan informasi ada pemain muda yang sangat bagus dalam tim. Mereka berkata dia masih sangat muda, namun bisa mengemas banyak gol. Selain itu, dia sangat bagus,” tegas Guardiola seperti dikabarkan Goal.

“Saya belum mengenalnya. Suatu hari, saya melihat Messi dan ayahnya di toko Nike. Saya melihat dia terlihat kecil dan malu-malu. Saya berpikir apakah dia sehebat yang orang-orang katakan,” sambungnya.

“Kami melakukan pramusim di Skotlandia. Kami menang dengan skor 6-1. Messi mencetak tiga gol dalam satu pertandingan untuk Anda. Kemudian, saya berpikir bersama dia, kami akan meraih segalanya,” sebut sang pelatih.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih abu-abu. Kabarnya, pemain 32 tahun tersebut masih menolak menandatangani kokntrak anyar yang disodorkan Barcelona. Messi dilaporkan ingin kembali ke Argentina sebelum gantung sepatu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?