DBAsia News

Pep Guardiola Sebut Leroy Sane Tak Dijamin Bertahan di Manchester City

DBasia.news –  Pep Guardiola tidak bisa memastikan bahwa Leroy Sane akan bertahan bersama Manchester City ketika bursa transfer Januari mendatang ditutup. Leroy Sane yang ditargetkan oleh Bayern Munich baru saja pulih dari cedera lutut yang dialaminya dan sudah absen sejak Agustus lalu.

Winger internasional Jerman itu tidak lagi bermain sejak mengalami cedera ACL di pertandingan Community Shield melawan Liverpool pada Agustus kemarin.

Pemuda 23 tahun itu mengungkapkan bahwa ia telah kembali berlatih di lapangan, meski pihak klub belum menentukan tanggal pasti soal kesiapannya membela tim utama.

 “Kapan dia (Sane) akan kembali? Saya tidak tahu,” kata Pep di sesi konferensi pers jelang lawatan City ke markas Oxford United di ajang Piala Liga, Kamis (19/12) dini hari WIB nanti. “Proses ini untuk memastikan kondisinya sempurna, bukannya mengalami kemunduran.

“Saya pikir secara fisik dia kuat, berotot, dan dia pulih dengan baik. Langkah berikutnya adalah berlatih di lapangan dan kemudian bersama tim, dan (kami) selalu senang ketika dia kembali.”

Namun Pep tidak berani menjamin pemainnya itu akan tetap menjadi bagian dari timnya pada akhir bulan depan, mengingat Bayern Munich melalui presiden Uli Hoeness berambisi untuk mengejar tanda tangan Sane.

Soal kemungkinan Sane pindah pada Januari, Pep menambahkan: “Saya tidak tahu mengenai itu. Semuanya bisa terjadi.”

Sane sendiri telah ditawari kontrak baru oleh City, namun sampai saat ini belum juga diteken.

Di City, mantan pemain Schalke 04 itu masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?