Pep Guardiola: Cepat atau Lambat Saya akan Kembali ke Barcelona

Pep Guardiola

DBasia.news –  Pep Guardiola memberikan komentar yang mungkin akan membuat seluruh fans Manchester City khawatir. Guardiola berkata, cepat atau lambat, akan kembali ke Barcelona.

Guardiola, 48 tahun, produk akademi La Masia dan bermain di sana pada medio 80 dan 90-an. Kala menjadi pelatih, Guardiola mengukir tinta sejarah emas Blaugrana pada periode 2008-2012 dengan klimaks raihan enam titel dalam setahun pada 2009.

Manajer asal Spanyol itu sudah bertualang di Jerman (Bayern Munchen) dan Inggris (Man City). Dikenal sebagai salah satu pelatih top di Eropa, Guardiola tak menutup kemungkinan kembali ke Barcelona. Entah itu untuk melatih atau sekedar tinggal di sana.

“Saya akan kembali ke Barcelona cepat atau lambat. Tapi sebagai presiden (klub), lupakan. Anda harus tahu (apa yang Anda lakukan) dan bersiap – untuk memiliki wawasan yang tidak saya miliki – untuk jadi presiden,” tutur Guardiola, dilansir dari Dailymail.

“Saya mencoba menjadi pelatih yang bagus – dan ini tidak terlalu buruk dalam sedekade terakhir. Cepat atau lambat saya akan kembali ke Barcelona untuk hidup.”

Saat ini, Guardiola memasuki musim keempatnya bersama City, yang sudah dibawanya meraih dua titel Premier League, League Cup, dan satu FA Cup. Pertama kali juga Guardiola memasuki musim keempat melatih klub dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih.