DBAsia News

Pengaruh Virgil Van Dijk dalam Kepindahan Cody Gakpo ke Liverpool

DBasia.news – Cody Gakpo menceritakan kisahnya usai mengamankan kepindahannya ke Liverpool menjelang dibukanya jendela transfer Januari mendatang. Pemain asal Belanda tersebut mengakui kemarin adalah waktu yang sibuk, sebelum mengungkapkan bagaimana dia rutin berkomunikasi dengan Virgil van Dijk hingga memutuskan untuk merapat ke tim arahan Jurgen Klopp.

“Kemarin itu sangat sibuk karena [transfernya] berjalan sangat cepat dan itu juga Natal. Jadi saya harus bersama keluarga dan juga menuntaskan kesepakatan, saya harus terbang dan segalanya. Tapi saya senang memiliki keluarga yang baik di sekeliling saya hingga bisa tetap tenang. Itu sangat bagus,” katanya kepada laman resmi klub.

Gakpo tak lupa berbicara tentang pengaruh kapten dan kompatriotnya asal Belanda Van Dijk dalam keputusannya pindah ke Anfield.

“Kami rutin berbicara melalui telepon [dalam] hari-hari terakhir,” tambahnya. “Apa yang dia katakan kepada saya adalah bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk saya lakukan dan bagi saya untuk berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik, bahwa klub ini adalah klub yang sangat besar dan masif tetapi juga seperti keluarga – saya pikir itu juga sangat penting bagi saya karena saya ini family man. Dia hanya mengatakan hal-hal yang baik.”

Gakpo sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, tetapi The Reds berhasil mengalahkan rivalnya tersebut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Van Dijk tampaknya telah berperan dalam pengambilan keputusan Gakpo dan membantu meyakinkan sang penyerang bahwa Anfield adalah tempat terbaik baginya untuk melanjutkan karier. Sang bek bahkan memperingatkan Gakpo untuk tidak pindah ke Old Trafford selama Piala Dunia.

Rekrutan terbaru itu belum bisa bermain di pertandingan Liverpool berikutnya melawan Leicester City pada Sabtu (31/12) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Primer, tetapi ia boleh berharap untuk mengukir debutnya pada Januari.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?