DBAsia News

Pemulihan Paul Pogba Masih Menjadi Misteri

DBasia.news – Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, mengaku tak tau kapan waktu yang pasti Paul Pogba akan tampil di pertandingan Bianconeri, mengingat sang pemain masih menjalani pemulihan cedera.

Pogba dikabarkan sudah pulih dari cedera, dan akan dimainkan melawan Monza di pada Januari lalu, tapi tidak diturunkan, dan menyaksikan rekannya dari bangku cadangan. Selepas itu, Pogba justru kembali mendapatkan cedera.

Situasi ini sempat menimbulkan tanda tanya bagi fans Juventus, mengingat Pogba belum pernah dimainkan sejak direkrut dari Manchester United secara gratisan. Bahkan Pogba disebut bakal dilepas.

Allegri mengakui ia tidak mengetahui sampai sejauh mana pemulihan cedera. Menurut Allegri, setidaknya Pogba membutuhkan waktu hingga 20 hari untuk sembuh, namun itu belum pasti. Pogba dipastikan absen saat menghadapi Fiorentina, Senin (13/2) dini hari WIB, serta Nantes di Liga Europa empat hari kemudian.

“Pogba sekarang masih perawatan. Dia tidak hanya absen di pertandingan besok, tapi juga saat melawan Nantes. Inilah kenyataannya,” ungkap Allegri dalam keterangannya kepada wartawan dikutip laman La Gazzetta dello Sport.

Allegri menampik cedera yang dialami Pogba sebagai kambuhan. Sang pelatih menjelaskan, Pogba mengalami nyeri di bagian lututnya. Tim medis masih bekerja keras memulihkan cederanya.

“Dia berusaha agar segera pulih lagi, dan saya tidak bisa memberi tahu kapan dia bisa kembali. Mungkin dalam seminggu, mungkin dalam 20 hari. Kami tetap menunggu dia, karena kami menganggapnya sebagai pemain penting,” jelas Allegri.

“Ini adalah tahapan normal setelah meniskus eksternal. Suatu saat itu bisa membuat Anda bekerja dengan baik, tapi di momen lainnya dapat mengganggu Anda. Dia berusaha keras untuk pulih. Kami tetap memantau perkembangan dia, dan yang jelas saat ini dia tidak memungkinkan.”

Juventus memburu kemenangan saat melawan Fiorentina untuk menjauhi zona degradasi, menyusul pengurangan 15 poin yang mereka terima. Dua kemenangan di Copa Italia dan Serie A menjadi modal berharga bagi Si Nyonya Tua untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?