DBAsia News

Pembelaan Luis Enrique untuk Alvaro Morata

DBasia.news – Alvaro Morata tak berdaya saat Tim Nasional (Timnas Spanyol) menghadapi Swedia pada laga di rup E Piala Eropa 2020. Penyerang milik Juventus itu gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya untuk menjadi gol. Luis Enrique pun membela Morata meski anak didiknya itu tidak mampu berbuat banyak untuk bisa mencetak gol

Tim nasional Spanyol gagal memanfaatkan banyak peluang yang tercipta ketika melawan Swedia. Sepanjang laga, La Furia Roja melepaskan 17 tembakan, berbanding jauh dengan Swedia yang hanya punya empat peluang.

Tak pelak, penyelesaian akhir Spanyol jadi sorotan. Satu di antara pemain yang dicap gagal adalah Alvaro Morata. Mantan penggawa Real Madrid itu setidaknya memiliki dua peluang matang.

Meski demikian, Luis Enrique tidak mau menyudutkan Alvaro Morata. Ia merasa, kegagalan yang diraih adalah tanggung jawab semua pemain.

“Saya pikir, Alvaro Morata punya penampilan yang hebat. Tentu saja, kami semua ingin mengambil peluang, tetapi pemain lain juga punya hal yang sama,” terang Enrique seperti dilaporkan Daily Mail.

“Saya pikir dia sudah terbiasa. Namun, tentu saja kami ingin melihat dukungan dari para suporter,” imbuh mantan pelatih AS Roma itu.

“Itulah sepak bola yang selalu menyenangkan untuk memberikan kemenangan kepada para suporter. Sebab, mereka fantastis untuk sebagian besar pertandingan hari ini.”

Luis Enrique menegaskan, Spanyol akan mengambil banyak pelajaran dari hasil kali ini. Namun, ia sudah bisa membaca jika yang masih perlu diperbaiki adalah ketajaman lini depan.

“Kami akan menganalisis secara detail, seperti yang selalu dilakukan. Namun, dalam kasus ini saya pikir itu sangat jelas. Jadi, kita tidak perlu membahasnya terlalu banyak,” kata Enrique.

Soal Parkir Bus Swedia

Luis Enrique tak mau ambil pusing mengenai taktik negatif yang ditampilkan Swedia. Baginya, setiap tim punya pilihan gaya bermain.

“Saya tidak punya pendapat. Pelatih memutuskan bagaimana ingin bermain dan itu sepenuhnya benar. Terkadang Anda membuat keputusan, tetapi tim lain tetap bisa menang,” papar Enrique.

“Kami hanya membiarkan mereka punya satu hingga dua peluang. Sementara itu, kami punya cukup banyak peluang untuk memenangi laga,” ujar Luis Enrique.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?