DBAsia News

Pemain Timnas U-23 Wajib Kumpul Dua Bulan Sebelum SEA Games

Timnas U-23

DBasia.news –  Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, menegaskan seluruh pemain sudah berkumpul dua bulan sebelum SEA Games 2019 dimulai.

SEA Games akan diselenggarakan di Filipina, pada Desember. PSSI sudah harus menyerahkan daftar awal pemain yang dihuni 40 nama pada September, tanpa pengecualian, Indra ingin dua bulan sebelumnya sudah intens berkumpul.

“Kalau sudah 40 nama, kami hanya boleh panggil dari 40 itu untuk. Kapan mereka wajib datang? Saat FIFA matchday. Kalau bukan, kami menghormati klub,” beber Indra.

“Kalau khusus SEA Games ini, saya bilang ke PSSI bahwa dua bulan sebelum SEA Games dimulai saya mohon agar untuk semua pemain berkumpul,” sambung pelatih asal Sumatera Barat itu.

Dengan pernyataan Indra tersebut, artinya pemain terpilih harus rela dilepas klub supaya intens bersama timnas U-23 dua bulan sebelum SEA Games. Indra juga menjelaskan kenapa pada pemusatan latihan (TC) ini banyak nama baru.

Indra tidak menyertakan pemain seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, atau bahkan Ezra Walian yang memang berkarier di luar negeri. Pun dengan beberapa nama langganan timnas U-23 lainnya.

“Sudah saya bilang, kalau pemain yang bermain reguler di klub kami tidak panggil karena kami ingin lihat kembali potensi pemain baru. Egy buat apa saya panggil, Andy Setyo, Awan Setho, mereka main reguler.”

“Mereka dipanggil nanti setelah lengkap 40 pemain periodesasi persiapan khusus SEA Games, itu September. Ini adalah tambahan dari pemain-pemain yang saya daftarkan dulu di Kualifikasi Piala Asia U-23.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?