DBAsia News

Pemain Timnas U-23 Sudah Rileks Jelang Lawan Vietnam

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam U-23, pada laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12). 

Sebelumnya, pada babak fase Grup B, Timnas Indonesia U-23 harus mengalami kekalahan dramatis atas Vietnam. Sempat unggul lewat gol Sani Rizki, namun pada akhirnya Skuat Garuda Muda harus takluk 1-2 dari Vietnam.

Menghadapi kondisi sekarang, manajer Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji mengatakan, seluruh pemain tidak mengalami tekanan sedikit pun. Seluruh pemain sudah siap untuk menghadapi babak final.

Lebih lanjut, manajer Bhayangkara itu mengatakan, pemain justru memiliki motivasi yang lebih untuk bisa mengalahkan Vietnam pada babak final.

“Saya bisa tegaskan sekali lagi, ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk anak-anak bukan malah jadi tekanan. Apalagi pada penyisihan grup kita kalah pada menit akhir. Kekalahan tersebut akan menjadi satu hal yang akan kami bawa untuk bisa meraih kemenangan pada final nanti,” kata Sumardji.

“Sekarang saya hanya minta dukungan dari semua warga Indonesia untuk mendoakan kami agar kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik pada SEA Games 2019 ini. Sehingga kami bisa membawa medali emas untuk Indonesia,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 memang sangat diharapkan untuk bisa mengulang kejayaan Indonesia di ajang SEA Games dengan meraih medali emas. Terakhir pada tahun 1991 di tempat yang sama, Indonesia bisa meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?