DBAsia News

Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Dianggap Ancaman oleh Jepang

Timnas Indonesia U-19

DBasia.news – Timnas Indonesia U-19 akan menantang Jepang pada perempat final Piala Asia U-19. Laga penting karena juga memperbutkan satu tiket ke final Piala Dunia u-20 tahun depan.

Penyerang Timnas Jepang U-19, Takefusa Kubo, menyebut satu nama pemain Indonesia, yang menurutnya berbahaya. Pemain yang dimaksud adalah Todd Rivaldo Ferre.

Hal ini disampaikan jelang pertemuan Jepang dengan Timnas Indonesia U-19 di perempat final Piala Asia U-19 2018.

Kubo menyebut nama Todd Rivaldo Ferre setelah ikut menyaksikan video pertandingan Timnas Indonesia U-19.

Takefusa Kubo

“Hari ini kami sudah melihat video Timnas Indonesia saat bermain melawan UEA. Indonesia punya pemain bagus, salah satunya nomor 22 (Todd Rivaldo Ferre). Ia pemain kecil dan berlari sangat kencang,” jelas pemain pinjaman Yokohama F. Marinos dari FC Tokyo itu.

Todd Rivaldo Ferre dimainkan Indra Sjafri di babak kedua oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri saat melawan UEA. Itu setelah tampil brilian saat Indonesia berhadapan dengan Qatar.

Todd Rivaldo Ferre mencetak hat-trick dan nyaris membuat Timnas Indonesia U-19 comeback usai tertinggal 1-6. Namun hat-trick-nya tak membantu Indonesia selamat dari kekalahan 5-6.

Takefusa Kubo merupakan salah satu pemain Timnas Jepang U-19 yang paling disorot. Hal ini tak lepas dari kariernya.

Ia pernah bergabung akademi Barcelona saat usia 9 tahun dan mendapat julukkan sebagai Messi Jepang. Setelah tiga musim dalam program Barcelona, Takefusa Kubo balik ke Jepang menyusul pelanggaran transfer pemain di bawah umur dari luar negeri oleh Barcelona.

Takefusa Kubo juga menjelaskan kesiapan tim dan ambisi pribadi dalam pertandingan. “Saya tidak bisa bicara soal apa yang telah kami persiapkan. Pastinya kami akan melakukan yang terbaik.”

“Saya sudah bermain di stadion ini (ketika FC Tokyo Vs Bhayangkara FC). Itu pengalaman bagus buat saya. Saya akan mencetak gol lagi di laga nanti,” sambungnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?