DBAsia News

Pemain Sepak Bola asal Brasil Berorientasi dengan Uang

DBasia.news – Legenda sepak bola Brasil, Juninho mengungkap sebuah fakta menarik mengenai pemain-pemain yang berasal dari kampung halamannya itu. Juniho menilai para pesepak bola asal Brasil sudah diajarkan untuk berpola pikir dengan orientasi uang.

Berbicara mengenai hal tersebut legenda Olympique Lyonnais itu menjadikan bintang PSG (Paris Saint-Germain), Neymar sebagai contoh. Juninho menilai Neymar pindah dari Barcelona ke PSG pada 2017 karena mencari uang yang lebih banyak.

“Di Brazil kita diajarkan untuk hanya peduli pada uang tetapi di Eropa mereka memiliki mental yang berbeda. Tanpa sadar saya membuat rencana karier karena saya ingin pergi ke klub besar lain di Brasil, dan tidak hanya bermain untuk olahraga semata,” tutur Juninho kepada Guardian.

“Saya diajari untuk pergi ke klub yang memberikan saya lebih banyak uang. Itulah cara Brasil,” lanjut Direktur Olahraga Lyon itu.

“Lihatlah Neymar. Dia pindah ke PSG hanya karena uang. PSG memberikan segalanya kepadanya, semua yang dia inginkan, dan sekarang dia ingin pergi sebelum akhir kontraknya.”

Menurut Juninho saat ini Neymar harus membalas budi atas segala yang diberikan PSG dengan performa di atas lapangan, berkontribusi besar dalam mempersembahkan trofi.

“Tapi sekarang adalah waktu (bagi Neymar) untuk memberi kembali, untuk menunjukkan rasa terima kasih,” tambah Juninho.

“Neymar perlu memberikan segala yang dia bisa di lapangan, untuk menunjukkan dedikasi, tanggung jawab, dan kepemimpinan total.”

“Masalahnya adalah bahwa pendirian di Brasil memiliki budaya keserakahan dan selalu menginginkan lebih banyak uang. Ini adalah apa yang diajarkan kepada kami dan apa yang kami pelajari,” terang lelaki berusia 45 tahun itu.

Latar belakang kebanyakan pesepak bola Brasil acapkali dihiasi cerita masa-masa sulit di kehidupan keluarga dan masa kecil. Tak ayal apa yang dituturkan Juninho disinyalir berdasarkan pada fakta tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?