DBAsia News

Pemain Senior Buat Timnas Indonesia Makin Garang di Piala AFF 2018

Bima Sakti

DBasia.news – Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, sudah memastikan 23 nama untuk dibawa ke Piala AFF 2018. Dari 23 nama, hanya terdapat enam pemain senior. Siasanya merupakan pemain Timnas Indonesia U-23 di ajang Asia Games 2018.

Di Asian Games lalu, Timnas Indonesia U-23 ditangani Luis Milla Aspas dan Bima Sakti sebagai asistennya. Di Piala AFF mendatang, Bima naik kelas. Arsitek 42 tahun itu kini menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Minimnya pemain senior di Timnas Indonesia pada Piala AFF bukan menjadi suatu masalah bagi PSSI. “Pemain-pemain senior menjadi pilar penguat di tim ini,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono itu ketika ditemui di Lapangan C Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/11).

“Sebenarnya, awalnya kan rencana PSSI kemudian pelatih dan rangkaian event yang kita ikuti selama dua tahun terakhir, coach Luis dan Bima sebenarnya proyeksi untuk Piala AFF ini. Dan Bima waktu ditunjuk meneruskan coach Luis, kan jadi bagian penting dalam pembentukan tim Asian Games, dan menjadi sangat rasional saat Timnas U-23 di Asian Games menjadi tulang punggung di Piala AFF,” kata Joko menambahkan.

Tujuh pemain non-Asian Games di skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF adalah Muhamamd Ridho Djazulie, Fachruddin Aryanto, Alfath Fathier, Rizky Pora, Bayu Pradana, Riko Simanjuntak, dan Dedik Setiawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?