DBAsia News

Pemain Home United Bela Rizky Darmawan

Rizky Darmawan, mendapatkan hujatan usai Persija Jakarta dikalahkan Home United 3-1 pada leg kedua semi-final zona Asia Tenggara Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kemarin (15/5). Blunder yang dilakukan Rizky saat gol pertama yang jadi penyebabnya.

Ketika itu, Rizky yang diplot sebagai penjaga gawang utama gagal mengantisipasi umpan lambung yang dilepaskan pemain Home United. Alhasil, Shahril Ishak bisa mencetak gol ketika laga baru berjalan enam menit.

Bagi, Rizky ini merupakan kali kedua melakukan blunder. Sebelumnya, saat leg pertama lalu pemain bernomor punggung 30 tersebut salah menangkap bola, saat terjadinya gol ketiga Home United. Akibatnya, Persija takluk dengan skor 3-2.

Akan tetapi, gelandang Home United Shahril Ishak, tak setuju Rizky disalahkan atas kekalahan Persija. Menurutnya, Rizky sudah bekerja keras buat mengamankan gawangnya.

“Saya pikir dia bermain baik. Kami ingin menang. Kami punya kesempatan yang bagus dan berhasil cetak gol,” ucap Shahril.

Selain itu, Shahril menyebutkan kekalahan Persija karena kurang jumlah pemain. Pada menit 37 pasukan Stefano Cugurra harus bermain dengan sepuluh orang karena Jaimerson Xavier menerima kartu kuning kedua.

“Kami tahu Persija tim besar dengan dukungan yang luar biasa. Tapi saya pikir setelah kartu merah [Jaimerson], mereka kehilangan kontrol dan kami mengambil kesempatan dari situ,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?