DBAsia News

Pemain Barcelona Kompak Beri Salam Perpisahan Untuk Lionel Messi

DBasia.news – Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona. Meski sulit dipercaya, tetapi hal tersebut benar-benar terjadi.

Barcelona mengumumkan kegagalan memperpanjang kontrak Messi pada Kamis (5/8). Sehari berselang, Joan Laporta selaku presiden klub menjabarkan fakta-fakta terkait keputusan ini.

Regulasi LaLiga terkait batas beban gaji menjadi alasan utama Barcelona gagal mempertahankan Messi. Blaugrana tak mampu memenuhi aturan tersebut lebih dari sepekan sebelum laga perdana dimulai.

Barcelona juga menolak suntikan dana segar dari LaLiga senilai 280 juta euro. Laporta menilai langkah tersebut akan membuat masa depan klubnya tergadaikan.

“LaLiga ingin memaksakan kontrak pada kami dari grup investasi yang akan menggadaikan Klub. Saya tidak akan menggadaikan Klub selama 50 tahun dari sekarang hanya untuk dapat mendaftarkan pemain terbaik dalam sejarah karena Barca di atas segalanya,” kata Laporta.

Skuat Barcelona tampaknya sulit menerima kenyataan bahwa Messi sudah tidak menjadi rekan setim mereka lagi. Sejumlah pemain senior dikabarkan mendatangi kediaman La Pulga untuk melepas kepergiannya.

Para pemain Barcelona kemudian juga memberikan pesan secara khusus kepada Messi lewat akun media sosial pribadinya. Berikut ini pesan-pesan dari penggawa El Barca:

Sergio Busquets: “Saya hanya bisa berterima kasih atas apa yang telah Anda lakukan untuk klub dan khususnya untuk saya. Anda datang sebagai seorang anak dan Anda adalah pemain terbaik dalam sejarah yang telah membuat klub ini tumbuh ke ke level yang layak dan membuat sejarah secara individu dan kolektif.”

Ansu Fati: “Semua pemain di La Masia bermimpi bisa bermain dengan Anda dan saya merasa beruntung telah memenuhi mimpi itu. Saya ingin berterima kasih kepada Anda selama dua tahun ini dan atas sikap kasih sayang Anda terhadap saya dan untuk semua yang saya pelajari.

Gerard Pique: “Di musim pertama saya setelah kembali ke FC Barcelona, kami memenangkan treble dan Anda menjadi pemain terbaik sepanjang masa. Dari Rosario hingga menyentuh langit Roma, di situlah kisah legenda dimulai dan betapa indahnya waktu yang kita miliki!”

Riqui Puig: “Saya telah mampu mewujudkan impian setiap anak yang memiliki hasrat sepak bola untuk dapat berbagi kostum dan peralatan dengan pemain terbaik di dunia. Hidup, belajar, dan bersaing dengannya adalah hal terbaik yang terjadi pada saya dalam dua tahun terakhir. Terima kasih Leo, Kami akan sangat merindukanmu.”

Sergi Roberto: “Terima kasih untuk semua momen yang telah membuat saya dan semua penggemar Barcelona hidup, untuk semua kegembiraan yang telah Anda berikan kepada kami, semua gol yang telah Anda cetak, semua gelar yang telah kami rayakan, untuk membawa klub ini ke puncak, untuk membuat begitu banyak orang memimpikan sepak bola Anda terutama karena melakukannya dengan seragam ini.”

Antoine Griezmann: “Terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan di Barcelona! Untuk kota, untuk klub… Anda telah mengubah segalanya! Saya yakin ini bukan perpisahan tapi sampai jumpa dan jalan Anda akan bertemu lagi dengan FC Barcelona.”

Miralem Pjanic: “Leo, senang bertemu dengan anda. Anda adalah orang yang istimewa, saya berharap yang terbaik untuk Anda bersama keluarga di masa depan.”

Jordi Alba: ““Sungguh suatu kehormatan bisa berbagi 9 musim ini bersama-sama. Berapa banyak pengalaman indah yang kami nikmati dan berapa banyak momen kesulitan yang telah kami atasi. Saya cukup beruntung untuk melihat gol pertama Anda pada tahun 2005 melawan Albacete secara langsung di Camp Nou dan saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari kami akan memiliki hubungan yang hanya dengan pandangan sekilas, kami saling memahami.”

Philippe Coutinho: “Terima kasih banyak Lionel Messi untuk semuanya. Suatu kehormatan besar telah bertemu dengan Anda dan bermain dengan Anda. Saya sangat berterima kasih atas cara Anda memperlakukan saya dan keluarga saya selama ini.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?