DBAsia News

Pelatih Timnas U-23 Sudah Kantongi Kekuatan China dan Yordania

DBasia.news –  Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 mengaku sudah mengantongi kekuatan China U-23 dan Yordania U-23. Hal ini diungkapkan jelang laga perdana Skuat Garuda Muda pada turnamen CFA Team China Chongqing Three Georges Bank Cup Internasional Football 2019.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tuan rumah China pada laga perdana, pada 11 Oktober esok. Maka dari itu, Skuat Garuda Muda sengaja menonton pertandingan tersebut untuk melihat kekuatan calon lawannya.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri ada beberapa hal yang ia catat pada pertandingan tersebut. Sekarang, masalah yang ditemukan akan dicari solusinya, lalu diterapkan pada saat latihan sebelum pertandingan.

“Apa yang saya temukan pada pertandingan tersebut saat ini sedang kami evaluasi dan saya bicarakan dengan tim pelatih dan nanti malam kami akan coba terjemahkan antisipasinya pada saat latihan,” kata Indra Sjafri.

Perbedaan postur, bola mati pun jadi sorotan dari Indra Sjafri pada pertandingan tersebut. Terlebih pemain-pemain yang dimiliki oleh tiga tim lainnya pasti memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan Indonesia.

“Semua kami akan coba antisipasi, dari mulai postur, bola mati, dan lainnya. Saya berharap pemain bisa menerjemahkan apa yang saya minta dengan baik pada saat latihan maupun pada saat pertandingan nanti,” pungkas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi China di laga perdana CFA Team China Chongqing Three Georges Bank Cup Internasional Football 2019, Jumat (11/10). Setelah itu mereka akan menghadapi Yordania dan ditutup menghadapi Arab Saudi, Selasa (15/10) mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?