DBAsia News

Pelatih PSMS Ungkap Faktor Kemenangan atas Sriwijaya FC

Jelang Liga 1 2018 dimulai, Sriwijaya FC akan menjalankan tradisi launching skuat

IDNGoal.news, MEDAN – Semangat juang yang tinggi sepanjang laga dinilai menjadi salah satu modal utama bagi PSMS Medan dapat memenangkan laga melawan Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Teladan, Medan, Jumat 18 Mei 2018 malam WIB. Hal ini diutarakan langsung oleh sang pelatih, Djajang Nurdjaman.

“Saya memberikan apresiasi kepada pemain yang berjuang dengan semangat tinggi untuk memetik tiga poin di kandang. Memang semangat dan motivasi tinggi itu menjadi sangat penting saat kami mengalahkan Sriwijaya,” kata Djajang.

Satu-satu gol yang tercipta pada laga antara PSMS melawan Sriwijaya tersebut dicetak Dilshood pada menit ke-83. Gol ini sekaligus menjadi gol kemenangan untuk tuan rumah PSMS Medan.

“Saya ucapkan puji syukur kepada Allah karena kami bisa menang di pertandingan kali ini, sekaligus membuktikan bahwa kami masih bisa bersaing dengan tim-tim kelas atas seperti Sriwijaya yang banyak memiliki pemain berkualitas,” kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Menurut dia, meski sebagian besar pemain menjalani puasa di siang hari, kondisi itu tidak terlalu berpengaruh terhadap stamina pemainnya. Terbukti, mereka tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik di lapangan.

“Mudah-mudahan ke depan kami tetap menjaga laga kandang dengan tetap tiga poin. Mudah-mudahan itu tercapai dan tentunya dukungan dan doa dari masyarakat tetap kami harapkan,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pemain PSMS, Frets Butuan, mengaku tak menyangka dapat meraih kemenangan pada laga tersebut. Sebab, Sriwijaya adalah tim bagus yang banyak diperkuat pemain berkualitas.

“Kami sejak awal diberi motivasi oleh pelatih, siapa pun lawan yang dihadapi kami harus main serius. Kami tidak boleh mempermalukan diri di kandang sendiri. Itulah yang menjadi motivasi kami untuk bermain maksimal dan hasilnya sangat menggembirakan,” tukasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?