DBAsia News

Pelatih Munich, Niko Kovac Minta Maaf Telah Kritik Thomas Mueller

DBasia.news –  Situasi ruang ganti Bayern Munich menjadi tegang, setelah hubungan dua sosok penting untuk Bayern Munich, yaitu Thomas Mueller sebagai pemain senior dan Niko Kovac sebagai pelatih yang dikabarkan renggang.

Isu ini tak lepas dari komentar Niko Kovac sebelumnya yang sempat menyinggung menit bermain Thomas Mueller. Salah satu pemain senior yang masih bertahan di Allianz Arena musim ini sedang dalam periode buruk karena jarang dimainkan sang pelatih.

Sadar apa yang dikatakan salah, Kovac pun akhirnya minta maaf. Ia mengaku khilaf telah melontarkan pernyataan yang bisa memancing amarah pemain. Dia juga mengaku sudah berbicara langsung pada Mueller.

“Saya tidak bisa mengatakan siapa yang akan bermain seperti yang saya katakan sebelumnya dan itu adalah kesalahan saya. Saya salah mengartikulasikan pikiran, tapi saya membantah pernyataan itu dengan fakta bahwa Thomas sudah bermain sebelumnya,” katanya kepada Bild, Kamis (17/10/2019).

“Saya sudah berbicara dengan Thomas keesokan harinya. Semua sudah beres dan dia paham apa yang saya maksud,” ia menambahkan.

Menit bermain Thomas Mueller terkuras habis musim ini. Bayangkan saja, dia hanya sekali dimainkan sebagai starter di Bundesliga. Kesempatan yang minim pun berpengaruh pada produktivitasnya di lapangan.

Dari total 10 pertandingan yang dilakoni di semua ajang, pemain jebolan akademi Bayern Munich itu baru mencetak satu gol dan empat assist saja. Situasi ini juga membuat namanya kerap diisukan bakalan hengkang dari Allianz Arena Januari nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?