DBAsia News

Pelatih Hong Kong: Indonesia Tim yang Berbahaya

Gary White

DBasia.news – Meski Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Hong Kong pada laga uji coba kemarin, tim yang diasuh sementara oleh Bima Sakti itu tampil apik dan mendapatkan pujian dari pelatih Hong Kong.

Usai laga, pelatih Hong Kong, Gary White, memuji penampilan Timnas Indonesia. Menurutnya, Timnas Indonesia memiliki permainan dengan mengandalkan kecepatan pemain yang sangat bagus.

Menurutnya, penampilan ini bakal menyulitkan setiap lawan. Termasuk saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2018.

“Karena saya berada di Indonesia, maka saya bilang Indonesia lebih bagus. Jika saya berada di Thailand, maka saya bisa bilang Thailand. Thailand memiliki pengalaman yang lebih bagus, tetapi Indonesia punya kecepatan yang sangat tinggi. Sebenarnya pertandingan melawan keduanya berimbang dan kekuatan kedua tim saya pikir sama kuatnya,” kata Gary White.

“Saya sebenarnya tidak suka membicarakan tim lain, tapi Indonesia memiliki pemain dengan kecepatan dan mobilitas yang sangat tinggi. Striker mereka juga bagus dan berbahaya di kotak penalti. Dengan banyak pemain muda dan kemampuan yang mereka miliki, saya rasa siapa pun akan kesulitan melawan Indonesia.”

Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Timnas Indonesia melakoni laga perdana Piala AFF 2018 dengan menantang Singapura, di Stadion National, 9 November mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?