DBAsia News

Patrick Herrmann Buat Rekor Baru di Bundesliga

DBasia.news –  Laga FC Schalke 04 vs Borussia Moenchengladbach yang berlangsung pada Sabtu (18/1/2020) dini hari WIB dibuat guncang oleh Patrick Herrmann yang berhasil mencetak rekor baru di Bundesliga 1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Veltins Arena tersebut, Patrick Herrmann tampil sebagai starter. Namun, pada menit ke-59, dia digantikan Florian Neuhaus. Hal itu menjadikan dirinya sebagai pemain yang paling sering diganti dalam sejarah Bundesliga.

Pergantian pada laga melawan Schalke itu adalah yang ke-141 bagi Patrick Herrmann dalam 260 pertandingan yang dilakoni pada pentas Bundesliga 1. Artinya, 54% laga pemain kelahiran 12 Februari 1991 itu berakhir dengan ditarik keluar lapangan oleh pelatihnya.

Herrmann resmi mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Halil Altintop. Sepanjang kiprahnya pada pentas Bundesliga 1 bersama Kaiserslautern, Schalke, Eintracht Frankfurt, dan FC Augsburg, dia mengalami 140 kali ditarik dari lapangan. Itu adalah 39,9 persen dari total penampilannya.

Torehan rekor baru yang tak mengenakkan itu terasa kian pahit bagi Patrick Herrmann. Pasalnya, Borussia Moenchengladbach kalah 0-2 dari Schalke. Dua gol lawan dicetak Suat Serdar pada menit ke-48 dan Michael Gregoritsch hanya sepuluh menit berselang.

Kekalahan dari Schalke membuat Borussia Moenchengladbach terancam tergeser dari posisi kedua klasemen sementara Bundesliga 1 saat ini. Mereka harus turun ke posisi ketiga andai Bayern Munich menang atas Hertha Berlin pada Minggu (19/1/2020).

Meskipun resmi menyandang predikat sebagai pemain yang paling sering diganti dalam sejarah Bundesliga, Patrick Herrmann tetaplah andalan Borussia Moenchengladbach. Statistik menunjukkan hal tersebut.

Sepanjang musim ini, pemain berumur 28 tahun itu baru empat kali diganti pemain lain saat laga berlangsung. Sejak pekan ke-4, dia selalu diberi kesempatan bermain oleh pelatih Marco Rose. Dari jumlah itu, sembilan kali dia turun sebagai starter dan lima kali di antaranya tampil penuh hingga akhir laga.

Kepercayaan Marco Rose dibayar dengan baik oleh Patrick Herrmann. Dia menorehkan 5 gol dan 4 assist pada gelaran Bundesliga 1 musim ini. Soal gol, di Borussia Moenchengladbach, dia hanya kalah dari Breel Embolo dan Marcus Thuram dengan 6 gol masing-masing. Adapun soal assist, dia kalah dari Thuram dan Alassane Plea dengan 5 assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?