DBAsia News

Paris Saint-Germain, Sang Raja Pemain Gratisan

DBasia.news – Paris Saint-Germain mengambil jalan yang tak biasa pada bursa transfer musim panas kali ini. Les Parisiens mendatangkah pemain dengan status bebas transfer. PSG pun layak dilabeli jagonya mendapatkan pemain bebas transfer pada bursa transfer 2021-2022.

Pemain pertama yang berlabuh ke PSG pada musim panas ini dengan status bebas transfer adalah Georgio Wijnaldum. PSG berhasil merayu pemain internasional Belanda itu agar mau menolak kontrak anyar dari Liverpool.

Tak hanya itu, PSG juga memenangi persaingan dengan Barcelona yang juga terpincut dengan Wijnaldum. Kedatangan Wijnaldum diharapkan membuat lini kedua PSG semakin kuat.

Pemain gratisan berikutnya adalah Gianluigi Donnarumma. Kali ini, PSG memanfaatkan proses perpanjangan kontrak Donnarumma dengan AC Milan yang tak kunjung mencapai titik temu.

Mendapatkan Donnarumma dengan status bebas transfer tentunya bak durian runtuh bagi PSG. Donnarumma masih berusia muda dan sudah berada di level kiper terbaik dunia saat ini.

Beralih ke sektor bek, PSG merekrut pemain bebas transfer dari Real Madrid, Sergio Ramos. Bermodal durasi kontrak yang lebih lama daripada penawaran Los Blancos, PSG menjadi pemenang dalam perlombaan mendapatkan Ramos.

Catatan PSG mendatangkan pemain gratisan bisa berlanjut jika Lionel Messi bergabung. Menurut kabar dari beberapa sumber tepercaya, PSG melenggang sendirian dalam upaya mendapatkan La Pulga.

Soal Messi, PSG bersedia memberikan kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Messi akan mendapatkan gaji 35 juta euro per musim termasuk bonus.

Lebih lanjut, Le Parisien menambahkan, PSG juga akan berusaha memboyong Paul Pogba ke Paris dengan status bebas transfer. Kontrak Pogba dengan Manchester United akan berakhir pada musim depan.

Semua kesuksesan PSG mendapatkan pemain secara cuma-cuma memang tak lepas dari kekuatan finansial yang dimiliki. Sebab, meski berstatus bebas transfer, pemain gratisan juga akan membuat klub merogoh kocek untuk membayar gaji dan juga komisi agen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?