DBAsia News

Ole Gunnar Solskjaer Dibuatkan Patung di Norwegia

DBasia.news – Ole Gunnar Solskjaer mendapat kehormatan dari kampung halamannya di Norwegia. Manajer Manchester United itu akan dibuatkan patung dirinya di sana.

Patung diri Solskjaer bakal dibangun di Kota Kristiansund, tempat kelahiran The Baby-Faced Assassin. Karya tersebut bakal dirancan oleh seniman Norwegia, Tore Bjorn Skjolsvik.

Menukil Daily Star, patung Solskjaer dibangun dengan dana patungan para penggemar. Total uang yang sudah dikumpulkan untuk proyek tersebut mencapai 53 ribu paun.

Warga Kota Kristiansund berharap kehadiran patung Ole Gunnar Solskjaer menjadi inspirasi untuk warganya. Seperti diketahui, Solskjaer mengawali kariernya di kota berpenduduk 24 ribu orang tersebut.

Solskjaer pertama kali bergabung dengan klub lokal, Clausenengen, di usia 7 tahun pada 1980. Dia melakoni debut profesional di sana satu dekade kemudian, serta mencatatkan 115 gol dari 109 penampilan selama empat tahun berikutnya.

Pada 1995, Solskjaer pindah ke klub raksasa Norwegia, Molde. Pria kelahiran 26 Februari 1973 itu berhasil menorehkan 41 gol dari 54 penampilan di sana, sebelum direkrut Manchester United tahun 1996.

Solskjaer menghabiskan sisa kariernya di Man United hingga gantung sepatu pada 2007. Dia menjadi legenda di Old Trafford dengan koleksi 12 trofi, termasuk enam gelar Premier League dan satu titel Liga Champions.

Solskjaer kemudian melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Kini, dia kembali ke Old Trafford dan menduduki kursi manajer Manchester United.

“Karier saya menunjukkan bahwa sangat memungkinkan meraih mimpi anda dari kota kecil seperti Kristiansund. Saya sangat bersyukur atas peluang yang diberikan dalam karier sepakbola saya,” kata Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari Daily Star.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?