Odriozola Senang Zidane Kembali Latih Real Madrid

Zinedine Zidane


DBasia.news –  Alvaro Odriozola, bek kanan Real Madrid, turut memberikan komentarnya mengenai comeback Zinedine Zidane sebagai pelatih tim. Odriozola menilai kembalinya Zidane selayaknya memenangi trofi bagi Madrid.

Zidane pernah melatih Madrid pada periode pertama dari tahun 2016 hingga 2018. Dalam kurun waktu yang relatif singkat itu, Zizou, dengan minimnya pengalaman melatih yang dimilikinya, mampu mempersembahkan satu titel La Liga dan tiga trofi Champions League beruntun.

Odriozola baru datang musim ini dari Real Sociedad hingga tidak merasakan momen bersejarah itu. Kendati demikian, hal itu tidak mengubah pendapat atau opininya mengenai legenda hidup Santiago Bernabeu tersebut.

“Ketika Zidane pelatih Anda, maka Anda berlatih (bermain) dengan prasangka yang jelas. Seperti yang telah saya katakan, saya selalu mengaguminya. Melihatnya bermain dulu sangatlah indah,” tutur Odriozola, dikutip dari Goal.

“Sebagai pelatih apa yang saya cintai ialah kedekatannya dengan pemain. Saya pikir sekarang ini, ketika segalanya dalam dunia sepak bola sudah berkembang, itu hal terpenting yang dapat dikontribusikan oleh seorang pelatih.”

“Dengan kedekatan yang dilakukannya untuk menjaga agar semua pemain termotivasi. Zizou selalu mengatakan kebenaran. Saya sangat mengapresiasi kejujuran itu. Bagi fans kembalinya dia menghidupkan kembali harapan. Kembalinya dia secara praktiknya seperti memenangi titel. Kami sangat bahagia,” terang pemain asal Spanyol tersebut.

Odriozola, 23 tahun, juga sempat terkejut Madrid menunjuk kembali Zidane sebagai pelatih anyar ketiga klub musim ini setelah Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Namun karena kecintaan besarnya kepada Madrid, Zidane sulit menolak tawaran dari klub.

“Itu mengejutkan, ya. Tapi, saya pikir semuanya berpikir jika Madrid datang mencari, maka dia tak bisa menolak mereka karena dia seorang fans besar Madrid,” imbuh Odriozola.

“Memang benar bahwa kami semua memberikan 100 persen (kemampuan) untuk meyakinkan Zizoi. Sudah itu jelas itu menjadi bagian dari motivasi kami untuk bermain baik di 10 laga terakhir. Tidak hanya pada laga-laga, faktanya, di sesi latihan juga,” pungkasnya.