DBAsia News

Nomor 10 Argentina Tetap Milik Messi

Milik Messi

DBasia.news – Pelatih sementara timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut nomor punggung 10 timnya tidak akan digunakan selama Lionel Messi belum gantung sepatu.

Penyataan Scaloni ini merujuk pada keputusan Messi yang untuk sementara istirahat setelah kegagalan Argentina pada Piala Dunia 2018. Saat itu Messi yang menjadi kapten hanya bisa mengantar tim hingga babak 16 besar pada Piala Dunia edisi keempat baginya.

Hingga saat ini, Messi belum memberikan konfirmasi kapan akan kembali mengenakan seragam biru-putih khas Argentina. “Saat ini, kaus bernomor 10 adalah milik Messi dan akan tetap seperti itu sampai dia memutuskan kembali bermain atau tidak,” ucap Scaloni dikutip dari situs web Sportskeeda.

“Kami tidak menutup kemungkinan dia kembali. Jadi saya akan menyimpan nomor itu untuk dia. Kami akan tetap menunggunya. Tetapi sejauh ini nomor 10 eksklusif milik Messi. Itu keputusan saya dan tidak akan berubah,” ujar Scaloni menambahkan.

Keputusan Messi ini sudah dua kali dilakukan setelah pertama kali pada tahun 2016. Tekanan besar publik Argentina agar Messi bisa memberi gelar juara ditengarai menjadi alasan di balik keputusan pensiunnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?