DBAsia News

Niklas Sule Cedera Lutut, Bayern Munich Dibayangi Krisis Bek

DBasia.news –  Bayern Munich harus kehilangan Niklas Suele usai ditahan 2-2 oleh FC Augsburg.

Sepuluh menit awal laga di Stadion WWK Arena bak mimpi buruk bagi Bayern Munich. Gawang Manuel Neuer dibobol Marco Richter saat pertandingan belum berjalan setengah menit. Lalu, pada menit ke-9, Niklas Suele harus meninggalkan lapangan. Lutut kirinya terkilir setelah berdual dengan Florian Niederlechner.

Bek tengah berbadan bongsor itu bahkan tak menunggu pertandingan usai. Saat jam menunjukkan pukul 16.40 waktu setempat, dia meninggalkan Stadion WWK Arena. Dia berjalan dengan menggunakan kruk dan lutut kirinya dibebat perban tebal.

Selepas pertandingan, pelatih Niko Kovac mengonfirmasi cedera lutut yang dialami Niklas Suele. Dia khawatir akan kehilangan sang bek tengah andalan untuk waktu lama.

“Sepertinya dia mendapatkan cedera yang buruk. Dari yang saya dengar (dari tim medis), ada kerusakan di ligamen lututnya. Kami harus menanti apakah hal tersebut juga berpengaruh pada bagian-bagian lain di lututnya,” ujar Niko Kovac.

Eks pelatih Eintrcaht Frankfurt itu patut cemas. Pasalnya, stok bek tengah Bayern tidaklah banyak. Jika Niklas Suele harus absen lama, dia harus memutar otak lebih keras. Opsinya tinggal Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Jerome Boateng, dan Javi Martinez. Di antara keempat nama itu, Boateng dan Martinez tak terlalu disukainya.

Cedera Niklas Suele juga sepertinya akan membuat Kovac dan manajemen Bayern Munich jadi sasaran kritik para fan. Mereka akan diserang karena begitu mudahnya melepas Mats Hummels ke Borussia Dortmund pada awal musim

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?