DBAsia News

Nguyen Quang Hai Gabung Klub Prancis

DBasia.news – Nguyen Quang Hai, bintang tim nasional Vietnam, akhirnya menutup spekulasi panjang mengenai masa depannya dengan merantau ke Eropa.

Klub Ligue 2, atau kasta kedua Prancis, Pau FC resmi mendapatkan jasa pemain sayap mungil nan lincah berusia 25 tahun tersebut.

Kesepakatan ini diumumkan oleh Pau melalui situs resmi mereka, Rabu (29/6).

Nguyen Quang Hai bergabung dengan klub divisi dua Prancis itu setelah menandatangani kontrak berduradi dua tahun.

“Gelandang serang internasional Vietnam dengan 45 caps bergabung dengan Pau FC untuk dua musim berikutnya,” tulis Pau. “Ia akan memakai nomor punggung 19.”

Quang Hai mengawali karier profesionalnya bersama klub Vietnam, Hanoi FC sejak 2014 dan telah mencatatkan 127 penampilan di V.League 1 dan mengemas total 31 gol. Ia sempat dipinjamkan ke Saigon FC setahun pada 2015.

Nguyen Quang Hai melakoni debutnya bersama timnas senior Vietnam pada 2017 setelah menjadi andalan di berbagai tim kelompok umur.

Prestasi terbaiknya di kancah internasional adalah sukses mengantarkan Vietnam menjadi juara Piala AFF 2018, selain juga membantu negaranya mencapai perempat-final Piala Asia 2019.

Secara individu, pemain yang piawai mengeksekusi tendangan bebas dengan kaki kirinya itu membukukan total 10 gol dalam 45 penampilannya bersama timnas senior Vietnam dan menjadi MVP Piala AFF 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?