DBAsia News

Neville Tantang Mourinho Hentikan Dominasi Guardiola Musim Depan

IDNGoal.news, Legenda Manchester United, Gary Neville melemparkan sebuah tantangan kepada Jose Mourinho. Neville menyebut Mourinho harus membuktikan kualitasnya musim depan dengan menghentikan Manchester City dan Josep Guardiola musim depan.

Baik Mourinho dan Guardiola sama-sama ditunjuk melatih tim asal kota Manchester pada tahun 2016. Mourinho ditunjuk untuk menggantikan Louis van Gaal di OId Trafford sementara Guardiola ditunjuk menjadi pewaris Manuel Pellegrini di kursi pelatih The Citizens.

Sejauh ini kiprah kedua pelatih ini cukup baik. Namun Guardiola menjadi sorotan musim ini setelah ia mengubah Manchester City sebagai tim yang dominan di Liga Inggris, di mana mereka memenangkan liga dengan selisih 19 poin dari United yang menempati posisi kedua.

Neville percaya bahwa musim depan akan menjadi ujian kelayakan bagi Mourinho. “Kedua manajer ini [Mourinho dan Guardiola] sudah pernah melatih di Real Madrid dan Barcelona dan memenangkan gelar liga di sana,” ujar Neville kepada Daily Mail.

“Jika Pep memenangkan gelar juara Liga lagi musim depan, maka akan ada masalah besar untuk tiga tahun ke depan. Namun jika Jose memenangkan gelar liga tahun depan, maka anda bisa berargumen bahwa Jose telah melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada Pep.”

“Musim depan akan menjadi musim yang krusial bagi kedua pelatih ini. Saya tidak sabar untuk menantikannya.” tandas mantan kapten setan merah tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?