DBAsia News

Neville: Manchester United Terlalu Tergantung kepada Bruno Fernandes

DBasia.news – Legenda Manchester United, Gary Neville, tak menampik bahwa Bruno Fernandes telah memberikan dampak yang sangat besar bagi timnya. Namun Neville menyayangkan karena MU saat ini terlihat terlalu tergantung dengan bintang asal Portugal tersebut.

Sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 yang lalu, Bruno Fernandes mampu menunjukkan penampilan apik yang konsisten bersama Manchester United.

Hingga saat ini, pemain berusia 26 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 38 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 22 gol dan 14 assist. Bahkan di musim ini, Fernandes telah menyumbang 10 gol dan 6 assist dari 16 penampilannya di semua ajang.

Performa apik Fernandes di atas lapangan nyatanya telah membuat dia menjadi salah satu sosok yang sulit untuk digantikan di skuad Man United. Bahkan jika dirinya terpaksa diistirahatkan dalam sebuah laga, tak jarang penampilan MU juga menunjukkan penurunan.

Sama seperti ketika United meraih kemenangan 1-3 di markas West Ham. Di babak pertama, MU tampil kewalahan dan tertinggal 1-0 tanpa Fernandes yang saat itu posisinya diisi oleh Donny van de Beek. Namun di babak kedua setelah Fernandes masuk, penampilan MU lebih hidup bahkan mampu membalikkan kedudukan menjadi 1-3.

Gary Neville sendiri menilai saat ini Man United terlalu tergantung dengan sosok Fernandes di mana saat sang pemain tak bermain, maka mereka langsung menunjukkan penurunan performa.

“Pada babak pertama, Ole Gunnar Solskjaer berkata pada Bruno Fernandes: ‘Maaf saya membutuhkan Anda, kami tampil buruk tanpamu’,” ujar Neville kepada Sky Sports.

“Itu memang faktanya, tanpa dia mereka bukan apa-apa. Saya merasa kasihan pada Donny van de Beek karena pada akhirnya dia yang harus dikorbankan. Namun memang dari semua pemain di lini tengah, ketiga pemain mereka di laga itu [Paul Pogba, Scott McTominay, Van de Beek], semuanya tampil mengerikan,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?