DBAsia News

Nasib Lionel Messi di PSG Menyedihkan

DBasia.news – Status juara Piala Dunia 2022 dengan timnas Argentina tidak mengubah kondisi Lionel Messi di PSG (Paris Saint-Germain). Pemain berusia 35 tahun tersebut masih menjadi sasaran kekecewaan pendukung usai PSG tersingkir di Liga Champions.

Messi sudah memasuki tahun kedua dengan PSG dan kontraknya akan berakhir di akhir musim ini. Dari sisi catatan personal, musim ini di PSG Messi lebih baik dari musim lalu dengan 18 gol dan 17 assists dari 32 laga di seluruh kompetisi.

Meski begitu itu semua seolah tidak berarti untuk fans PSG. Sebagian besar di antara mereka masih menyiuli Messi, melampiaskan amarah karena PSG disingkirkan Bayern Munchen di Liga Champions.

Perlakuan fans semakin parah karena PSG baru ini menelan kekalahan kandang dengan skor 0-2 melawan Stade Rennes, kekalahan pertama mereka di sana pada tahun ini.

Menilik situasi Messi di PSG mantan rekan setimnya di Barcelona, Sergi Roberto, sedih. Ia tak habis pikir dengan sikap fans PSG kepada pemenang tujuh Ballon d’Or tersebut. Menurut Roberto, Messi tidak akan pernah dapat perlakuan tersebut dari fans Barcelona.

“Anda tidak mengerti bahwa dia mengalami musim yang bagus di Paris, mencetak banyak gol, memberi assist,” ucap Roberto dikutip dari Mirror.

“Karena eliminasi (Liga Champions) mereka mempermasalahkannya, tetapi dia adalah pemain yang spektakuler dan itu buruk menjadi pemain dari tingkat ini diperlakukan dengan cara ini. Di sini kami akan memperlakukannya dengan sangat baik jika dia datang.”

Messi dengan Barcelona merupakan sejarah yang tak lekang oleh waktu, dengan betapa besarnya warisan yang ditinggalkannya di sana dan ia pergi sebagai legenda. Kehadiran kembali Messi di Barcelona selalu dinanti.

“Dengan tangan terbuka (menyambut Messi), siapa yang tidak ingin Messi kembali?” tambah Roberto.

“Pada akhirnya, kami tak banyak membicarakannya karena dia, presiden, pelatih atau siapa pun yang harus menentukan,tapi jika itu karena pemain maka kami akan menantinya saat ini.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?