DBAsia News

Nainggolan Pensiun dari Timnas Belgia Usai Tak Masuk Skuat Piala Dunia

Radja Nainggolan pensiun dari timnas Belgia usai tak masuk skuat Piala Dunia 2018.

IDNGoal.news, Radja Nainggolan tak masuk skuat bayangan tim nasional Belgia untuk Piala Dunia 2018. Gelandang AS Roma itu pun menyatakan pensiun dari sepakbola internasional.

Seperti diketahui, Nainggolan sebelumnya tak tercantum dalam daftar skuat bayangan Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Skuat bayangan berisi 28 pemain ini nantinya akan dirampingkan lagi menjadi hanya 23 pemain

Keputusan pelatih Belgia Roberto Martinez tak membawa Nainggolan cukup berani, kendati tak terlalu mengejutkan. Sebab selama ini keduanya memang disebut-sebut tak berhubungan baik, salah satunya karena Martinez dikabarkan tak suka dengan hobi merokok si pemain.

Padahal musim ini Nainggolan kembali jadi sosok sentral untuk Roma. Dia tampil 42 kali di seluruh ajang dengan torehan enam gol dan 11 assist, membawa Roma mencapai semifinal Liga Champions dan finis ketiga di Serie A.

Setelah pengumuman skuat bayangan timnas Belgia, Nainggolan mencurahkan keluh kesahnya di media sosial. Dia menyatakan kariernya di timnas sudah berakhir dan kini akan melakukan tugas sebagai suporter saja.

“Sayangnya dan dengan sangat berat hati, karier internasional saya berakhir. Saya sudah selalu melakukan semua yang saya bisa untuk mewakili negara saya,” tulisnya di Instagram.

“Menjadi diri Anda sendiri memang bisa membuat orang lain kesal. Mulai saat ini, saya (hanya) akan menjadi penggemar nomor satu Belgia,” imbuh gelandang berdarah Batak ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?