DBAsia News

Mungkin Ini Piala Dunia Terakhir Paul Pogba

Paul Pogba

IDNGoal.news, – Gelandang Prancis, Paul Pogba, menyebut jika Piala Dunia 2018 bisa jadi Piala Dunia terakhir dalam karirnya sebagai pemain. Karena itu, Pogba akan berusaha maksimal untuk bisa membawa Prancis jadi juara.

Kiprah Pogba selama ini selalu jadi sorotan media, bukan hanya bersama dengan Prancis tapi juga dengan Manchester United. Pogba terus dituntut tampil dengan cara yang sempurna di lapangan.

Maklum saja, Pogba memang bukan pemain yang biasa-biasa saja. Di United, di beli dengan harga 105 juta euro dari Juventus. Sementara di Prancis, Pogba adalah salah satu talenta terbaik Le Blue selain Antoine Griezmann.

Pogba saat ini masih berusia 25 tahun, cukup muda dan saat Piala Dunia 2022 digelar, dia baru akan berusia 29 tahun. Tapi, Pogba berkata jika Rusia bisa jadi Piala Dunia terakhir untuknya.

Piala Dunia Terakhir

Menurut Pogba, dia akan berupaya untuk tampil maksimal pada Piala Dunia 2018 ini. Sebab, dia merasa mungkin ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. Pogba berpikir secara realistis ihwal karir sepakbola di masa depan.

“Mungkin ini adalah Piala Dunia terakhir bagi saya, kami tidak akan pernah tahun,” ucap Paul Pogba dikutip dari FourFourTwo.

“Saya realistis tentang fakta bahwa mungkin ini adalah Piala Dunia terakhir bagi saya. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Mungkin saya cedera atau ada pemain yang menyingkirkan saya dari skuat,” sambungnya.

Tak Cukup Satu Gelar Juara

Dengan pernyataan di atas, maka Pogba sudah jelas tidak akan pensiun usai Piala Dunia 2018. Pogba yang bertekad untuk tampil maksimal lantaran belum pasti mendapat kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Juara Piala Dunia 2018 pun jadi target utama Pogba. Namun, jika ada peluang untuk meraih lebih dari satu gelar juara Piala Dunia, maka Pogba juga tak akan melewatkannya begitu saja.

“Tapi, saya tentu saja berharap bisa mendapatkan lebih dari satu gelar. Beberapa pemain bahkan tidak pernah memainkan satu pertandingan pun di Piala Dunia,” tandas pemain berusia 25 tahun.

Siap Bungkam Kritik

Meskipun berkontribusi pada kemenangan 2-1 atas Australia pada laga perdana dan tampil spartan saat Prancis menang 1-0 atas Peru, Pogba masih mendapat kritik dari publik negaranya. Pogba masih dinilai minim kontribusi.

“Saya sangat menikmati setiap permainan saya sendiri. Saya akan melupakan apa yang diucapkan para kritikus. Saya hanya akan bicara di lapangan karena itu satu-satunya yang harus saya lakukan.”

“Saya memberikan yang terbaik untuk jersey yang saya pakai, untuk tim saya dan untuk Prancis. Saya sungguh sangat ingin menjadi juara Piala Dunia,” tutup Pogba.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?