Mundur dari Exco PSSI, Hidayat Ungkap Penyebab Mundur dari Komite Eksekutif PSSI

Hidayat

DBasia.news – Hidayat akhirnya memutuskan untuk mundur dari Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Seperti diketahui, nama Hidayat belakangan menjadi sorotan karena muncul dalam kasus pengaturan skor.

Dalam sebuah acara televisi, Manajer Madura FC, Januar Herwanto menyebut-nyebut namanya mengenai match fixing.

Hidayat mengaku tidak ingin kasus yang dihadapinya menjadi beban untuk PSSI. Maka dari itu, dirinya memutuskan untuk mundur terlepas dari terbukti atau tidaknya ia mengatur pertandingan.

“Oleh karena itu, saya menyatakan mengundurkan diri dari anggota Exco. Ini konsekuensi. Saya akan mundur jika dinyatakan bersalah oleh Komdis. Saya merenung setelah melihat proses, ada fakta yang saya pahami. Saya pikir, saya tidak perlu menunggu proses itu. Komdis biar berjalan, saya tidak akan biarkan status saya sebagai anggota Exco, saya minta disidang saya Hidayat,” ujar Hidayat.

“Oleh sebab itu, kita semua menunggu hasil Komdis. Kami minta Komdis menyidangkan secara adil. Supaya saya dapat proporsi yang seadil-adilnya supaya masyarakat tahu posisi kebenaran yang saya lakukan, dan posisi yang tidak patut saya lakukan.”

“Kenapa saya mundur sekarang dan tidak menunggu (sidang) itu? Karena saya tidak ingin menambah beban keluarga saya, juga PSSI Pernyataan pengunduran diri saya, saya minta Komdis tetap sidang, setuntas-tuntasnya supaya hasil sebaik-baiknya,” katanya menambahkan.