DBAsia News

Momen Cristiano Ronaldo Singkirkan Dua Botol Soda Sponsor Euro 2020

DBasia.news – Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol soda dari mejanya di sesi konferensi pers jelang pertandingan Euro 2020 pada Senin (14/6) kemarin. Di momen tersebut, kapten Portugal ini kemudian mengangkat air putih dalam kemasan dan menjabarkan bahwa orang-orang harusnya tidak minum soda.

Untuk menambah efek dramatis, Ronaldo memberi isyarat dengan matanya sembari memberi tatapan jijik pada brand soda Coca-Cola, yang merupakan salah satu sponsor turnamen musim panas kali ini.

Meski begitu, Ronaldo tidak ambil pusing sebagaimana ia meyakini air putih jauh lebih menyehatkan ketimbang minuman bersoda yang dikenal mengandung banyak gula.

Adapun dalam satu botol Coca-Cola ukuran 330 ml misalnya, di Inggris kandungan gulanya bisa mencapai 35 gram, Thailand 32 gram, dan di Kanada bahkan menembus 39 gram. Semua itu di atas delapan sendok teh seperti yang Goal kutip dari Kompas Health.

Ronaldo bersama pelatih Fernando Santos dihadapkan dengan tugas untuk meladeni pertanyaan wartawan jelang laga perdana Portugal di Euro 2020.

Sang kapten duduk di sebelah kanan dan langsung menyingkirkan dua botol soda yang ada di depannya, dengan ia seperti tidak mau berperan dalam mempromosikan minuman yang berpotensi merugikan kesehatan.

Sang juara bertahan akan memulai petualangannya di Grup F pada Selasa (15/6) ini dengan melawan Hongaria.

Setelah itu mereka bakal menghadapi dua tim papan atas karena harus berduel dengan Jerman pada Sabtu mendatang dan Prancis pada Rabu depannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?