DBAsia News

Mohammad Kanu Gabung Persis

DBasia.news – Persis Solo merekrut gelandang muda berbakat Timnas Indonesia, Mohammad Kanu. Hal ini diumumkan melalui akun resmi Instagram Persis, @official.persissolo. Sebelumnya, Kanu bermain untuk Muba Babel United.

Kemungkinan kontrak eks pemain Timnas Indonesia U-19 itu sudah habis bersama Muba Babel Unted. Ia pun berstatus bebas transfer.

Kanu pun mengikuti seleksi Persis di Lapangan Kartopuran, 14 April lalu. Ini dilakukan setelah mencoba peruntungan menjadi pemain trial Persita Tangerang di Piala Menpora 2021.

Kanu langsung merapat ke Persis karena mempunyai hubungan erat dengan pelatih Persis, Eko Purdjianto. Ia pernah menjadi bagian tim Indonesia Allstars U-20 yang dilatih Eko Purdjianto saat menghadapi Inter Milan, Real Madrid, dan Arsenal dalam turnament U-20 International Cup 2019.

Sebelumnya, Kanu mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ia menjadi andalan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Ia akhirnya dipercaya bermain 90 menit ketika Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Makedonia Utara 4-1, Minggu (11/10).

Penampilan apiknya membuat Kanu dipercaya turun kembali menghadapi Makedonia Utara, Rabu (14/10). Sayang, pemain kelahiran Jakarta, 27 April 2001 tersebut hanya turun 45 menit pertama. Ia pun tidak bisa membawa Skuat Garuda Muda menang, usai ditahan imbang tanpa gol oleh Makedonia Utara.

Sebelum Kanu, Persis sudah mendatangkan nama-nama beken seperti Beto Goncalves, Marinus Wanewar, dan Assanur Rijal. Striker Bali United, Irfan Jauhari juga hanya tinggal diperkenalkan secara resmi oleh Persis.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?