DBAsia News

Mohamed Salah Mencatat Rekor Ketika Liverpool Bantai Manchester United

DBasia.news – The Reds membuat The Red Devils remuk pada pekan lanjutan Premier League Inggris 2022/23, di Anfield.

Tanpa tanggung, The Reds membenamkan tim juara Piala Liga musim ini dengan tujuh gol tanpa balas di rumah mereka sendiri.

Parade gol Liverpool dicatatkan oleh Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah yang masing-masing dua gol. Sementara satu gol tambahan berasal dari Roberto Firmino.

Untuk Salah, ini merupakan rekor baru. Brace yang dicetak pemain asal Mesir itu membuatnya masuk rekor pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

“Saya enggak bisa bohong, rasanya spesial banget. Rekor ini ada di benak saya sejak saya datang ke sini,” ujar Salah, yang pada awal pekan ini menjadi pemain Liverpool kedua setelah Ian Rush yang mencetak 20 gol untuk musim keenam berturut-turut.

“Saya pikir setelah musim pertama saya [ketika dia memenangkan Sepatu Emas dengan 32 gol liga yang luar biasa] saya selalu mengejar rekor itu,” sambungnya kepada Sky Sports.

Yang terasa luar biasanya lagi, Salah mencatatkan rekor 129 gol ini ketika bertemu Man United. “Untuk mengalahkannya hari ini melawan United dengan hasil yang luar biasa,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?