DBAsia News

Mochamad Iriawan Ingin Bawa Indonesia Tembus Piala Dunia

Mochamad Iriawan

DBasia.news –  Calon ketua umum PSSI, Komjen Mochamad Iriawan, kembali melakukan pendekatan kepada asosiasi provinsi dan klub-klub sepakbola di Indonesia.

Kali ini dia menghadiri forum diskusi bertajuk “Ngobrol Bola Bareng Kang Iwan Bule” di Vasa Hotel Surabaya.

Dalam acara tersebut, hadir beberapa perwakilan Asprov PSSI dari Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Ada pula pengurus atau manajer beberapa klub bola seperti Madura United, Persela Lamongan, PSBK Blitar, Madura FC, Persatu Tuban, Persik Kediri, Borneo FC, Bhayangkara FC, dan Arema Malang.

Pada kesempatan itu, Iriawan menjelaskan bahwa keputusannya mencalonkan diri sebagai calon ketum PSSI merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta kepada timnas dan persepakbolaan nasional. Ia ingin skuad Merah Putih kembali berjaya.

“Kita semua tentunya sangat sayang kepada timnas. Kita sama-sama memiliki tanggung jawab yang sama dalam upaya memajukan persepakbolaan Indonesia,” kata pria yang karib disapa Iwan Bule.

“Sebelum kemerdekaan kita pernah berpartisipasi dalam Piala Dunia. Saat ini untuk melawan Vietnam saja kita kesulitan, posisi kita hanya empat level di ASEAN. Target saya ke depan sepakbola Indonesia kembali bangkit dan minimal ikut Piala Dunia dan menjadi juara di ASEAN,” ucapnya.

Dari segi kompetisi sepakbola Indonesia, Iwan Bule ingin membuat tim peserta lebih sehat secara manajemen, serta membuat format dan jadwal yang lebih jelas dan tertata.

“Kami akan kucurkan subsidi sebesar Rp15 miliar untuk setiap tim Liga 1 dan Rp5 miliar untuk tim Liga 2. Soal pendanaan, sudah banyak sponsor yang mau bantu.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?