DBAsia News

Minggu Depan, Bek Kanan Baru MU Merapat ke Old Trafford

Diogo Dalot

IDNGoal.news, Manchester United nampaknya akan segera meresmikan pembelian pertama mereka musim ini. Mereka akan segera menuntaskan transfer Diogo Dalot dari FC Porto minggu depan.

Sektor bek kanan memang menjadi salah satu prioritas Jose Mourinho di bursa transfer kali ini. Mereka butuh personil baru di posisi tersebut setelah Matteo Darmian diisukan akan segera hengkang dari Old Trafford.

Selain itu, Mourinho tengah mempersiapkan pengganti Antonio Valencia. Valencia yang tampil apik sebagai bek kanan sudah menginjak usia 33 tahun sehinga mereka butuh bek baru.

Dilansir The Daily Mail, United sedikit lagi akan mendatangkan pemain itu. Mereka kabarnya akan merekrut Diogo Dalot ke Old Trafford minggu depan.

The Rising Star

Bek berusia 19 tahun itu baru menembus tim utama Porto musim ini. Ia sebelumnya bermain bersama Porto B di Liga Vitalis.

Ia tercatat sejauh ini bermain sebanyak enam kali di LIGA NOS Portugal. Dari enam penampilan itu, empat diantaranya ia menjadi starter dan membuat 1 assist bagi The Dragon.

Selain di Liga NOS, ia juga sudah mencicipi bermain sebagai starter di Liga Champions. Ia bermain penuh selama 90 menit saat FC Porto menghadapi Liverpool.

Murah Tapi Tidak Murahan

Jika Manchester United berhasil menyegel transfer ini, maka mereka tergolong beruntung. Pasalnya mereka berhasil mendapatkan pemain berkualitas dengan harga yang relatif miring.

Klausul Dalot kabarnya hanya menyentuh angka 17,4 juta pounds. Pihak Porto sejatinya tengah mencoba menawarkan kontrak baru untuk menaikan nilai klausul rilisnya, sehingga United harus bergerak cepat untuk transfer ini, di mana sang pemain kabarnya akan menjalani tes medis di AON Sport Complex minggu depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?