DBAsia News

Milovan Rajevac Turut Berbicara soal Performa Timnas Indonesia

Milovan Rajevac

DBasia.news – Pertandingan terakhir grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia dengan Timnas Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11). Timnas Indonesia telah melakukan sesi latihan di Senayan.

Sesi latihan digelar di Lapangan ABC, Senayan. Para pemain Timnas Indonesia sempat diberi waktu istirahat pada Senin (19/11) atau dua hari setelah menelan kekalahan 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Menurut pelatih Bima Sakti, fokus dalam latihan yakni pemulihan kondisi. “Ada small side game tadi. Kemudian ditutup lima lawan lima untuk pemain yang tidak bermain di Thailand,” jelas Bima Sakti.

 

Timnas Indoesia U-23


Ke depan Bima Sakti diperkirakan terus memperbaiki banyak hal, terutama dalam konsisten bermain. Konsistensi terlihat buruk lewat empat gol yang diciptakan Thailand setelah Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Zulfiandi pada menit ke-28. Sementara satu gol lain dicetak Indonesia melalui Fachruddin Aryanto pada menit ke-89.

Soal konsistensi, Bima Sakti juga diteguhkan oleh pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. Usai laga Timnas Indonesia kontra Thailand, Bima Sakti sempat berbicara dengan Milovan Rajevac.

“Evaluasi banyak sekali ke masalah konsistensi. Sebelum preskon usai laga di Bangkok, saya bertemu dengan pelatih Thailand. Ia mengatakan bahwa Timnas Indonesia mainnya luar biasa di babak pertama, tapi ia mempertanyakan konsistensi,” ujar Bima Sakti.

“Jadi ini menjadi koreksi tim pelatih. Kami nothing to lose saja melawan Filipina. Terpenting memenangkan pertandingan penutup fase grup,” tambah Bima Sakti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?