DBAsia News

Milla Ungkap Alasan Lilipaly Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Luis Milla

IDNGoal.news, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla mengungkapkan alasan mengapa tidak memanggil gelandang Bali United, Stefano Lilipaly untuk memperkuat timnya. Menurutnya, posisi yang ditempatkan Lilipaly sudah banyak diisi pemain lain.

Seperti diketahui, Lilipaly menjadi salah satu pemain lokal tersubur di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Meski berposisi sebagai gelandang, dia sudah mengemas tujuh gol.

Milla mengakui Lilipaly merupakan pemain yang bagus. Namun, dia hanya bisa memanggil pemain berdasarkan kebutuhan tim.

“Lilipaly memang bermain di Liga saat ini. Tapi, ini U-23 dan hanya tiga pemain senior yang dibutuhkan. Dia (Lilipaly) memang pemain baik, tak ada keraguan ketika saya latih senior dia akan saya bawa,” ujar Milla di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6) malam.

“Tapi saat ini hanya tiga pos yang dibutuhkan. Pertama kami butuh striker yang kami pantau terus, kami butuh kiper berpengalaman, dan satu lagi bek tengah,” tambah pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Kuota Penuh

Lebih lanjut, juru racik yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona ini mengatakan sudah ada pemain lain yang bisa bermain di posisi Lilipaly. Oleh karenanya, Milla urung memanggil pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Lilipaly memang bermain sangat baik di liga. Tapi di U-23 sudah banyak pemain yang mengisi posisi dia. Mulai dari Saddil Ramdani, Evan Dimas, dan juga Septian David Maulana,” tutupnya.

 

 

 

 

Latihan Transisi Menyerang dan Bertahan Timnas U-23 Sesi 1

 

 

 

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?