DBAsia News

Mikel Arteta Sebut Thomas Partey Jadi Penyebab Gol Kedua Tottenham

DBasia.news – Mikel Arteta kecewa dengan langkah Thomas Partey keluar lapangan kala menghadapi Tottenham Hotspur. Hal tersebut yang dianggap membuat Spurs berhasil mencetak gol kedua.

Mikel Arteta menyebut Thomas Partey gagal memahami seberapa gentingnya situasi, kala berjalan keluar lapangan saat merasa kesakitan. Partey bermain sebagai starter kala Arsenal melawat ke Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris.

Setelah kebobolan oleh Son Heung-min pada menit ke-13, Arsenal dijebol Harry Kane di masa injury time babak pertama lewat serangan balik. Nah, sebelum gol itu tercipta, Partey terlihat berjalan keluar lapangan karena merasa cedera.

Manajer Arsenal Mikel Arteta sempat terlihat mendorong Partey agar kembali ke lapangan. Tapi terlambat, The Gunners terlanjur kebobolan. Partey pada prosesnya diganti oleh Dani Ceballos setelah gol tersebut.

Usai pertandingan, Arteta menyayangkan keputusan Partey untuk meninggalkan lapangan begitu saja. Sekalipun ia cedera, Partey dinilai bisa bertindak lebih cerdik lagi alih-alih meninggalkan tim terekspos.

“Thomas keluar, dia pincang, dia kesakitan, dia harus keluar dan kami kehilangan satu pemain di momen transisi krusial itu. Dia harusnya menjatuhkan diri di lapangan,” kata Arteta dikutip Sky Sports.

“Saya maunya dia tetap di lapangan, melakukan apapun yang bisa dia lakukan untuk tim di situasi itu. Tidak satupun memperkirakan dia tak berada di posisinya.”

“Saya mencoba mendorongnya kembali ke lapangan, saya rasa dia tak menyadari betapa mendesaknya situasi ketika dia meninggalkan posisinya. Itu mungkin karena dia sangat kesakitan. Tidak ada yang bisa kami lakukan saat ini untuk menyelesaikan itu,” imbuh mantan asisten Pep Guardiola tersebut.

Kekalahan ini membuat Arsenal kian tercecer, kini menempati posisi 15 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 11 laga. Thomas Partey dkk tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?