DBAsia News

Mikel Arteta Dinilai Sanggup Antar Arsenal Jadi Juara Premier League

DBasia.news –  Mantan pemain Arsenal, Bacary Sagna memuji kinerja Mikel Arteta di The Gunners. Sagna optimistis, Arteta bisa mengantar Arsenal menjadi juara Premier League.

Arsenal menjadi satu di antara tim besar yang kesulitan berada di papan atas dalam beberapa tahun terakhir. Meski sudah mendatangkan beberapa pemain dengan dana tinggi, namun posisi Arsenal tidak membaik.

Berdasarkan catatan BolaSkor, Arsenal terakhir kali juara Premier League pada musim 2003-2004. Tak heran, ada kerinduan yang sangat mendalam dari suporter Arsenal untuk kembali meraih titel.

Harapan itu kini berada di pundak Mikel Arteta. Meski belum tampil meyakinkan, namun Arteta dipercaya membawa The Gunners dalam jalur yang benar untuk merengkuh trofi Premier League.

“Arsenal juga bisa melakukannya (juara Premier League). Sebab, jika menghadapi Arsenal, Anda akan selalu merasa sulit dengan cara mereka bergerak dan bermain,” tutur Sagna seperti dikabarkan Goal.

“Jika Arteta tidak senang dengan satu pemain, dia akan memberi tahu mereka akan dikeluarkan dari tim. Pemain tersebut harus bekerja keras agar bisa kembali,” terangnya.

Mikel Arteta banyak menimba ilmu bersama Pep Guardiola. Bahkan, Arteta disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Guardiola di Manchester City.

“Ketika melihat tim ini, Anda akan merasakan semangatnya telah berubah. Apalah itu ketika mereka berlari atau mengejar. Mereka terlihat seperti binatang.”

“Semuanya mengkritik Shkodran Mustafi dan David Luiz. Namun, Arteta telah mengubah cara mereka bertahan,” ujar Sagna.

Saat ini, Arsenal berada pada posisi kesembilan klasemen sementara Premier League. The Gunners terpaut delapan angka dari Chelsea yang bercokol pada tempat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?