Mikel Arteta Beri Klarifikasi Soal Keributan di Ruang Ganti Arsenal

DBasia.news – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberi klarifikasi soal rumor internal tim yang rusak menjadi penyebab performa menurun. Arteta mengaku semua pemain dalam kondisi yang baik.

Arsenal hanya meraih satu kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League. Tak heran, Arsenal berada pada posisi ke-15 dan hanya empat poin di atas zona merah.

Sejumlah media di Inggris menyebut hasil minor itu disebabkan satu di antaranya karena perpecahan di ruang ganti. Hubungan antara para pemain mulai tidak akur.

Namun, Mikel Arteta menepis kabar yang beredar. Menurutnya, para pemain Arsenal justru bersatu untuk memperbaiki posisi.

“Suasana ruang ganti sangat baik saat kami semua sedang terluka. Hasil di Premier League menyakitkan, semua orang khawatir, dan semua orang menderita. Kami ingin lebih banyak bekerja untuk mendapatkan hasil,” ulas Arteta seperti dilaporkan Sky Sports.

“Ketika Anda kalah dalam pertandingan, suasana di ruang ganti menjadi sulit. Semuanya menderita karena peduli. Namun, ada persatuan di sana,” timpalnya.

“Apakah ada persatuan yang mencapai 100 persen di dalam klub? Itu tidak mungkin dimiliki klub mana pun, bahkan ketika menang. Sebab, ketika ada pemain yang tak terlibat, itu menjadi sulit.”

Berikutnya, Arsenal akan menjamu Manchester City pada pertandingan babak gugur Piala Liga Inggris, Rabu (23/12) dini hari WIB. Empat hari berselang, giliran Chelsea yang bertamu ke Emirates pada ajang Premier League.