DBAsia News

Micah Richards Menilai The Reds Tak Akan Finis di Puncak

DBasia.news –  Liverpool terlihat sangat digdaya musim ini. Klub asuhan Juergen Klopp belum tersentuh kekalahan di Premier League dan unggul enam poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Namun, di mata Micah Richards, eks pemain timnas Inggris, The Reds tak akan finis di puncak pada akhir musim nanti.

Sebagai mantan pemain Manchester City, pendapat Micah Richards memang subjektif. Namun, dia punya satu alasan mendasar. Itu terkait kedalaman skuat dan improvisasi manajer. Dia menilai The Cityzens unggul atas Liverpool dalam dua hal tersebut.

“Saya kira City akan juara Premier League musim ini,” kata Micah Richards kepada Bwin seperti dikutip dari Manchester Evening News. “Mereka saat ini mempersulit diri sendiri dengan situasi di bek tengah. Namun, mereka memang selalu menempuh jalan yang sulit.”

Lebih jauh, mantan bek kanan andal itu berujar, “Saya tak akan pernah meremehkan City karena mereka punya kualitas di skuat yang dapat mengubah permainan. Mereka juga punya manajer yang tahu betul cata mengeluarkan kemampuan terbaik semua pemain.”

Micah Richards lantas menunjuk pengalaman musim lalu. Kala itu, Manchester City tetap mampu juara Premier League meskipun harus kehilangan Kevin De Bruyne untuk jangka waktu lama. Menurut dia, andai hal serupa terjadi di Liverpool, keadaannya akan sulit.

“Saya harus angkat topi kepada Liverpool karena mereka saat ini bermain sungguh baik. Namun, jika salah satu pemain kunci cedera, tim akan kehilangan keseimbangan. Jika (Mohamed) Salah, (Sadio) Mane, atau (Roberto) Firmino cedera, permainan mereka akan terdampak dan akan sulit bagi mereka mempertahankan level permainan,” urai dia lagi.

Prediksi Micah Richards akan diuji pada akhir pekan nanti. Saat itu, Manchester City akan berhadapan dengan Liverpool. Andai kalah pada laga itu, akan makin sulit bagi The Cityzens untuk mempertahankan gelar juara Premier League. Sebaliknya, kemungkinan Liverpool juara untuk kali pertama dalam 30 tahun kian terbuka lebar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?