DBAsia News

Metode Latihan Andik Vermansah: Tiru Cara Legenda Real Madrid

Andik Vermansah

DBasia.news – Andik Vermansah merupakan salah satu pemain senior yang dipanggil masuk skuat Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2018. Andik dipanggil karena pencoretan Saddil Ramdani, yang terjerat kasus penganiayaan.

Jauh sebelum bergabung pemusatan latihan Timnas Indonesia, Andik mengakui berat badannya naik. Hal itu terjadi usai bela Timnas Indonesia saat beruji coba dengan Hong Kong, yang berkesudahan 1-1.

“Memang kemaren pas habis lawan Hong Kong, saya ada masalah berat badan yang semakin naik. Dan hal itu menurut saya wajar karena di Liga Malaysia sudah selesai sejak lama (Juli). Meski saya juga sering jaga kondisi, tetapi itu kan waktunya liburan, makanya kalau diforsir juga akan jelek jadinya,” kata Andik.

“Tetapi setelah lawan Hong Kong, saya ada keyakinan untuk dipanggil lagi, saya bekerja keras, pokoknya saya jaga kondisi untuk siap dipanggil. Setelah lawan Hong Kong saya langsung lakukan program. Tetapi saya tidak forsir, saya melakukannya di Surabaya. Kadang main futsal, dan lapangan gede juga,” tambahnya.

Progam itu juga ditambah dengan kegiatan bermanfaat lainnya. Ya, Andik berlatih di pantai saat terekam Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

 

Andik Vermansah


Ternyata, hal itu merupakan jawaban atas sejumlah pertanyaan netizen bagaimana kiat khusus Andik bisa berlari cepat. Latihan lari di pantai menurut Andik salah satu solusinya. Sebab, pemain Kedah FA itu belajar dari apa yang dilakukan legenda Brasil, Roberto Carlos.

“Waktu di Jember ada syukuran nenek saya, dan saya menyempatkan untuk latihan di pantai. Itu sebenarnya bukan program juga, tetapi gara-gara banyak adik-adik yang DM (kirim pesan Instagram) gimana caranya lari cepet. Saya lihat Roberto Carlos emang begitu caranya, jadi memang cara itu nyata (berlari di atas pasir),” tutupnya.

Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 2-5 November 2018. Satu hari berselang, Skuat Garuda dijadwalkan berangkat ke Singapura.

Andik Vermansah dkk. menantang Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) mendatang. Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?