DBAsia News

Messi Sukses Cetak Gol Perdana di Ligue 1

DBasia.news – Paris Saint-Germain sukses mengalahkan Nantes 3-1 di pekan ke-14 Liga Prancis. Lionel Messi berhasil mencetak gol perdana di Ligue 1 pada pertandingan ini.

Bermain di Parc des Princes, Sabtu (20/11/2021), PSG sudah unggul saat laga belum berjalan dua menit. Leandro Paredes melepaskan tembakan jarak jauh ke gawang Nantes, namun arah bola dibelokkan oleh Kylian Mbappe dengan kaki kirinya, mengecoh kiper Nantes Alban Lafont.

PSG hampir saja menambah gol di menit ke-17 andai sepakan kaki kanan Lionel Messi tak dihalau oleh Lafont. Begitu juga dengan tembakan Mbappe di menit ke-22 yang juga diblok kiper 22 tahun itu.

Serangan PSG berlanjut di menit ke-29, kali ini lewat tembakan jarak dekat dari Neymar. Lafont kembali tampil gemilang dengan menahan peluang penyerang Brasil tersebut. Sepakan kaki kiri Messi di menit ke-38 pun lagi-lagi dimentahkan olehnya.

Upaya shot on goal Nantes baru berhasil di injury time babak kedua. Ludovic Blas mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh, tetapi Keylor Navas dengan sigap mengamankan gawangnya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Nantes coba memberi tekanan sejak awal. Ada peluang lewat Andrei Girotto di mnenit ke-47, tetapi belum tepat sasaran. Sementara sundulan Kalifa Coulibaly di menit ke-51 mudah saja diantisipasi Navas.

Messi kembali memperoleh kesempatan di menit ke-56. Ia melepaskan tembakan mendatar dari jarak jauh, namun Lafont lagi-lagi menghalaunya.

Kartu merah di menit ke-65! Keylor Navas melakukan professional foul kepada Ludovic Blas di depan kotak penalti PSG, dan wasit tak ragu mengusir kiper Kosta Rika itu. Sergio Rico masuk menggantikannya.

Nantes coba mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain. Peluang didapat pada menit ke-70 lewat Osman Bukari, tetapi sundulannya bisa diamankan Rico.

Upaya Nantes akhirnya membuahkan hasil di menit ke-76. Crossing dari Quentin Merlin disambut Randal Kolo Muani dengan sundulannya, tetapi berhasil ditepis Rico. Bola liar kembali diambil oleh Muani, dan dengan backheel-nya sukses menjebol gawang PSG.

Dalam keadaan 1-1, Nantes tampil bersemangat. Namun PSG belum menyerah, bahkan berhasil unggul kembali di menit ke-81.

Berawal dari Messi yang ingin memberikan umpan terobosan di depan kotak penalti Nantes, aliran bola coba diblok oleh Dennis Appiah, tetapi malah berbelok dan masuk ke sudut kanan atas gawang Lafont. Tuan rumah kembali unggul 2-1.

Upaya Nantes menyamakan kedudukan kian sulit setelah Messi mencetak gol di menit ke-87. Lewat serangan balik, Messi yang menerima umpan dari Mbappe dihalau oleh barisan belakang tim tamu.

Messi tak hilang akal dan melepaskan tembakan melengkung dari tepi kotak penalti yang bersarang di sudut kiri gawang Lafont. Ini menjadi gol pertama Messi di Liga Prancis, sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat PSG kian kukuh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 37 poin. Sementara Nantes ada di urutan 11 dengan 18 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?