DBAsia News

Messi: Saya Cuma Pemain Biasa, Bukan Yang Terbaik

Messi

IDNGoal.news, Lionel Messi menyatakan bahwa dirinya bukanlah pemain terbaik, setidaknya dalam pandangannya pribadi. Messi tidak pernah melihat dirinya sebagai yang terhebat, tapi hanya sebagai pemain sepakbola biasa seperti para pemain lainnya.

Messi sudah seringkali dianggap sebagai pemain terbaik dunia, dan bahkan banyak yang melihatnya sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Tapi Messi tak punya pandangan seperti itu.

Pada awal kariernya, Messi banyak dibandingkan dengan Diego Maradona, legenda Argentina. Messi bahkan sempat mencetak gol individual melewati banyak pemain lawan seperti Maradona. Selain itu, Messi juga pernah mencetak gol dengan tangannya sehingga kemiripannya dengan Maradona semakin tak terbantahkan.

Tapi Messi kemudian mampu menunjukkan diri sebagai pemain unik yang punya gaya sendiri. Meski belum sukses membawa Argentina meraih gelar di kancah internasional, Messi jauh lebih sukses di level klub dibanding Maradona.

Walau begitu, Messi masih tetap berusaha bersikap rendah hati.

Bukan yang Terbaik

Banyak yang menilai Messi sebagai pemain terbaik. Bukan cuma saat ini, tetapi juga terbaik sepanjang masa. Namun Messi sendiri justru tidak melihat label seperti itu. Bagi Messi, semua pemain sama saja di atas lapangan.

“Saya tidak menganggap diri saya sebagai pemain terbaik. Saya rasa saya cuma pemain biasa, sama seperti semua pemain lainnya. Di atas lapangan, kami semua sama saja ketika pertandingan dimulai,” cetus Messi kepada Paper Magazine.

Messi sendiri sudah berhasil memenangkan lima gelar Ballon d’Or, penghargaan individu paling bergengsi dalam sepakbola. Messi bersaing dengan Cristiano Ronaldo yang juga sudah memenangkan lima Ballon d’Or.

Penyayang Binatang

Secara pribadi, Messi mengungkapkan bahwa ia adalah seorang penyayang binatang. Salah satu alasannya adalah karena ia sejak kecil sudah terbiasa hidup bersama hewan-hewan peliharaan di Argentina.

Di rumahnya saat ini, Messi memiliki hewan peliharaan. Keluarga Messi punya anjing yang diberi nama Hulk yang sangat mereka sayangi.

“Saya adalah penyayang binatang. Saya tumbuh besar dengan banyak hewan di sekeliling saya, dan saya belajar banyak dari hal itu. Sekarang ini kami punya anjing yang kami beri nama Hulk. Dia sudah menjadi bagian dari keluarga kami.”

“Anak-anak saya bisa belajar banyak dari Hulk. Anjing itu menunjukkan cinta yang besar kepada anak-anak saya. Sebaliknya, anak-anak saya juga sangat menyayangi anjing itu.”

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?